PSG Pesta Gol 6-1 Saat Hadapi Angers Di Pertandingan Liga Perancis

Paris Saint-Germain memiliki hasil yang mengesankan di minggu keenam liga Prancis. Les Parisiens menjamu Angers 6-1.
Di Parc des Princes, Sabtu (10 Maret 2020) dini hari , PSG langsung menekan sejak awal. Kylian Mbappe hampir saja memberi tuan rumah keunggulan setelah 4 menit, tapi tembakannya berhasil dihalau oleh kiper Angers Paul Bernardoni.

PSG akhirnya memimpin pada menit ke-7. Tendangan kaki kanan Alessandro Florenzi di area penalti membentur gawang Angers dan mengubah hasilnya menjadi 1-0.
Mereka hampir saja memperbesar keunggulan tiga menit kemudian, namun kali ini Bernardoni berhasil memblok tembakan jarak jauh Neymar.

BACA JUGA  Mbappe Sumbang Dua Gol Bawa PSG Pimpin Klasemen Ligue 1

Penjaga gawang PSG yang dijaga Keylor Navas mendapat dua ancaman melalui striker Stephane Bahoken. Pertama di menit ke-13, tapi sundulan Bahoken masih melebar. Di menit ke-28, peluang emas yang didapatnya masih diblok Navas.

Angers tidak bisa menyamakan kedudukan dan kembali pada menit ke-36. Mbappe berhasil masuk ke area penalti Angers setelah menyalip dua pemain dan kemudian mengumpan datar ke Neymar, yang dengan tenang memngarahkan bola ke gawang Angers. Hasilnya adalah 2-0 untuk Les Parisiens.

BACA JUGA  Jadwal dan Klasemen Sementara Liga Italia Pekan Ke-20

Florenzi hampir saja mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut pada menit ke-41. Neymar berhasil mendapatkan umpan dan tembakan jarak dekatnya dapat dimentahkan oleh Bernardoni. Semenit kemudian giliran Marco Verratti yang digagalkan oleh Bernardoni. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSG kembali mencetak gol setelah dua menit. Berawal dari serangan Julian Draxler dari jalur tengah, bola dialihkan ke Florenzi yang masuk ke area penalti dari kanan.
Bek sayap asal Italia itu melakukan umpan di tengah dan bola membentur kaki kapten Angers Ismael Traore. Namun, Neymar berhasil mendapatkan bola muntahannya dan tanpa ampun menceploskan bola ke gawang Angers untuk membawa PSG unggul 3-0.

BACA JUGA  Fakta Menarik Usai Manchester City Gagal Ke Semi Final UCL 2020

Angers tak menyerah meski tertinggal tiga gol. Pada menit ke-52, mereka berhasil meredam kekalahan. Memulai dari sepak pojok, Traore menebus kesalahan dan menyundul bola ke gawang PSG, mengalahkan Navas. Skor menjadi 1-3.

Namun posisi ini tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, PSG mencetak gol keempat mereka. Umpan Crossing Mitchel Bakker diraih oleh Draxler, yang kemudian melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diselamatkan Bernardoni. PSG membalas 4-1.

Meski jauh lebih unggul, PSG tidak meredakan serangan dan akhirnya berhasil mencetak gol kelima pada menit ke-71. Idrissa Gueye menerima umpan Neymar dan menembak dari kejauhan. Bola membentur Lassana Coulibaly namun berhasil mengakali Bernardoni dan masuk ke gawang. PSG unggul 5-1.

BACA JUGA  Jadwal UFC 259 Pekan Ini: Jan Blachowicz vs Israel Adesanya

Angers semakin terpuruk di menit ke-84. Mbappe menambah skor menjadi 6-1 untuk PSG setelah sukses menuntaskan umpan silang mendatar Pablo Sarabia dari kiri. Proses gol ini mirip dengan gol keempat yang dicetak oleh Draxler.

6-1 untuk PSG bertahan hingga akhir. Dengan hasil tersebut, skuat asuhan Thomas Tuchel berhasil naik ke peringkat dua Liga Prancis dengan raihan 12 poin. Sementara Angers bertahan di peringkat delapan dengan raihan 9 poin.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: Navas, Florenzi (Dagba 72 ‘), Marquinhos, Kimpembe (Diallo 72’), Bakker, Verratti (Sarabia 82 ‘), Paredes (Gueye 64’), Draxler (Herrera 64 ‘), Neymar, Mbappe, Icardi.

BACA JUGA  Petenis Serbia Novak Djokovic Didiskualifikasi Dari US Open

Angers: Bernardoni, Nouri (Cho 82 ‘), Ebosse, Pavlovic, Traore, Bamba (Manceau 77’), Fulgini, Coulibaly, Capelle (Mangani 77 ‘), Thioub (Cabot 68’), Bahoken (Diony 68).

Leave a Comment