Trump Dan Istri Jalani Test Corona Setelah Ajudannya Dinyatakan Positif

Ajudan utama Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif mengidap virus korona baru (Covid-19) setelah perjalanannya dengan Air Force One minggu ini.
Trump mengatakan dia dan Ibu Negara Melania Trump akan segera menjalani tes virus. Hope Hicks, ajudan cantik Trump, adalah mantan model dan direktur komunikasi Gedung Putih. Dia berperan penting dalam kampanye Trump untuk pemilihan presiden AS 2016.

Hasil tes positif Covid-19 Hick diketahui Kamis setelah menemani Presiden Trump ke rapat umum sehari sebelumnya. Kondisi Hicks pertama kali dilaporkan oleh Associated Press, CBS, dan sejumlah media lain, yang mengutip pejabat AS secara anonim.

BACA JUGA  16 Juta Bulk Vaksin Sinovac Datang Lagi Hari Ini Melalui Bandara Soetta

Gedung Putih tidak segera mengkonfirmasi diagnosis tersebut, tetapi Trump kemudian mengakuinya dalam sebuah wawancara dengan Sean Hannity dari Fox News. Trump mengatakan Hicks sebenarnya dinyatakan positif. “Saya baru saja mendengarnya,” katanya, menambahkan bahwa dia dan ibu negara juga sedang diuji.

“Jadi apakah kami mengarantina atau memiliki (Covid-19), saya tidak tahu,” ujar Trump, yang dilansir Jumat (2/10/2020).

Selain rapat umum pada hari Rabu, Hicks akan ambil bagian dalam acara lain bersama Trump minggu ini. Mereka melakukan perjalanan dengan pesawat kepresidenan Air Force One untuk menghadiri debat pembukaan calon presiden AS Selasa malam di Cleveland, Ohio. .

BACA JUGA  Joe Biden Alami Patah Tulang Jelang Acara Pelantikan Presiden AS

Leave a Comment