Pulau Failonga Di Tidore Yang Indah, Surga Bagi Pecinta Snorkeling

TIDORE adalah surganya snorkeling atau diving di provinsi Maluku Utara (Malut). Ada sebuah pulau di Tidore dengan pesona alam yang luar biasa. Itu adalah Pulau Failonga, sebuah pulau yang indah namun jarang diketahui banyak orang.

Pulau Failonga memiliki tempat yang sangat bagus, seperti yang dilaporkan saluran YouTube NEWS MNCTV. Pulau Failonga adalah tujuan yang cocok untuk liburan keluarga yang santai.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Keunikan Pulau Failonga adalah adanya tebing-tebing bebatuan yang membentuk pulau tersebut. Anda juga bisa mendaki tebing untuk melihat pesona indah dari ketinggian.

BACA JUGA  Mendaki Gunung Kerinci, Sambil Menikmati Kebun Teh Tertinggi di Dunia

Pulau Failonga menawarkan keindahan yang berbeda terlihat dari pantulan matahari di air laut yang menandakan betapa jernihnya air bak cermin. Pasir putihnya memanjakan kaki Anda dan cuaca yang cerah sangat membantu wisatawan untuk berkeliling.

Suasana di pulau ini sangat damai dan cocok untuk sekaligus melepas penat akibat aktivitas kerja di ibu kota. Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau Failonga, disarankan untuk datang pada sore hari karena akan melihat betapa indahnya matahari saat matahari terbenam dan jangan lupa untuk mengabadikan panorama sunset ini.

BACA JUGA  Kuota Wisatawan Kepulauan Seribu Hanya 25% Selama PSBB Transisi

Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas di Pulau Failonga seperti: Berenang. Disarankan menggunakan jaket pelampung karena ombaknya cukup kuat. Selain berenang, Anda juga bisa duduk-duduk di tepi pantai dan minum kelapa muda langsung dari cangkangnya atau memanfaatkan spot yang tersedia sebagai spot foto.

Karena Pulau Failonga adalah pulau tak berpenghuni, Anda disarankan untuk membawa makanan dan minuman yang cukup. Jangan lupa untuk menjadikan keselamatan perjalanan sebagai prioritas dan ikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Liburan Aman dan Nyaman ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

Leave a Comment