5 Indikasi Bahwa Anda Butuh Konseling Pernikahan

Terkadang rumah tangga tidak selalu berjalan mulus, harus ada pertengkaran, masalah kecil dan besar. Sebagian besar rumah tangga selalu mengurusi masalah kecil dan mengubahnya menjadi masalah besar.

Karenanya, konseling pernikahan sangat penting untuk menjaga rumah tangga tetap utuh, menenangkan pikiran, dan menghindari pengambilan keputusan yang salah.
Berikut 5 tanda yang mengindikasikan Anda dan pasangan membutuhkan konseling pernikahan.

1. Anda dan pasangan mengalami kesulitan berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci dalam pernikahan apa pun. Ini memberi tahu Anda apa yang pasangan Anda alami atau apa yang dia inginkan dari pernikahan mereka. Namun ada kalanya orang-orang terdekat sulit berkomunikasi satu sama lain.

BACA JUGA  10 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Putuskan Menikah

Banyak hal tidak dikatakan dan banyak yang hilang dalam keheningan. Jika ini kehidupan pernikahan Anda sekarang, inilah saatnya untuk menghubungi pihak ketiga yang dapat menjadi media percakapan Anda.

2. Setiap kali Anda berbicara dengan pasangan, selalu ada pertengkaran

Jika Anda mencoba untuk berbicara satu sama lain tetapi akhirnya berdebat tentang hal-hal kecil, sebenarnya mungkin ada masalah besar yang hanya bisa diselesaikan oleh terapis.

3. Anda berdua tidak memiliki kesamaan atau kesepakatan

BACA JUGA  Nikita Willy Gelar Pengajian dan Malam Bainai Jelang Pernikahannya

Mungkin konflik di antara Anda berdua menyatukan Anda berdua pada awalnya, tetapi bahkan setelah bertahun-tahun ini, jika Anda belum menemukan kesamaan, Anda mungkin belum cukup mencoba, atau Anda mungkin tidak ingat. Kemudian konseling pernikahan bisa berguna.

4. Keuangan adalah masalah perselisihan sehari-hari

Uang adalah salah satu masalah terbesar yang dapat merusak pernikahan. Dari perdebatan tentang operasi perbankan Anda hingga jumlah pengeluaran harian yang Anda keluarkan, setiap pergerakan finansial kecil dapat berdampak besar pada hubungan Anda.

BACA JUGA  Pengguna Vape Dan Perokok Lebih Beresiko Terkena Corona

Tetapi Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah itu benar-benar berharga. Inilah yang akan dibantu oleh konseling pernikahan untuk Anda sadari.

5. Apakah kalian berdua menyimpan rahasia satu sama lain?

Pernikahan adalah ikatan antara dua orang yang tidak menerima rahasia. Tetapi jika Anda telah menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda, itu berarti Anda tidak cukup percaya padanya atau Anda tidak setia pada diri sendiri. Ini adalah salah satu masalah paling serius dalam hubungan perkawinan mana pun.

BACA JUGA  Yuk Kita Kenali Karakteristik Dan Sifat Kucing Melalui Warna Bulunya

Leave a Comment