Berdasarkan Penelitian, Hobi Merajut Dapat Mengurangi Stress

Ketika tubuh stres, itu mengaktifkan respons melawan atau lari. Kondisi ini melepaskan adrenalin dan meningkatkan kadar kortisol. Pelepasan hormon ini secara berlebihan dapat memengaruhi fungsi tubuh.

Menurut Times of India, relaksasi yang mendalam dapat membantu mengalihkan perhatian tubuh dari mode berkelahi atau berlari sehingga dapat beristirahat dan memulihkan energi.
Peneliti mencoba menemukan hobi paling menenangkan yang bisa mengurangi stres dan detak jantung. Sebuah survei dilakukan terhadap 2.379 orang yang memiliki 20 kesamaan hobi untuk mengurangi stres, mulai dari mendaki, memasak, hingga berolahraga.

BACA JUGA  4 Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Kulit Kepala Kering Sebab Ketombe

Peserta diminta memakai gelang kebugaran untuk mengukur detak jantungnya. Ini akan membantu mereka menemukan aktivitas yang paling menenangkan detak jantung mereka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipan yang merajut memiliki rata-rata detak jantung lebih rendah hampir 19% dibandingkan partisipan yang melakukan aktivitas lain.

Menurut penelitian, merajut paling banyak menurunkan detak jantung. Tapi kemudian itu tergantung pada pilihan dan perspektif pribadi. Beberapa orang mungkin menganggap melukis atau menggambar lebih santai.

Institut Kesehatan Mental Nasional menyarankan bahwa olahraga meningkatkan detak jantung Anda sebagai cara terbaik untuk bersantai dan mengelola stres. Metode ini juga berhasil untuk banyak orang.

BACA JUGA  Masa Pandemi Bikin Pasangan Rentan Pisah, Begini Cara Mengatasinya

Leave a Comment