Hari Ini Amin Rais Akan Umumkan Nama Partai Barunya

Politisi senior Amien Rais akan mengumumkan nama partai barunya hari ini. Apa nama partai baru Amien Rais untuk keluar dari PAN?
Loyalis Amien Agung Mozin membenarkan bahwa nama partainya bukanlah PAN Reformasi. Agung mengatakan nama partai Amien Rais akan dipisahkan dari identitas PAN.

“Jadi besok Pak Amien akan mengumumkan nama partai baru, dan partai baru yang amanah dan lain-lain akan benar-benar lepas dari nama yang sudah ada. Pokoknya namanya baru, benar-benar baru dan bahkan baru,” kata Agung dalam wawancara. Rabu (30 September 2020).

BACA JUGA  Idrus Marham Bebas Setelah Jalani Hukuman 2 Tahun

Nama partai baru Amien Rais juga diyakini tidak mengandung kata “amanah” atau “nasional”. Pengumuman nama partai baru Amin Rais dijadwalkan pukul 12.00 WIB.

“Oh, tidak ada nama (amanat atau kata nasional),” kata Agung.

Meski begitu, Agung mengatakan Reformasi PAN akan tetap eksis. Ia mengatakan PAN Reformasi akan menjadi sayap baru partai Amien Rais.
Ya, (PAN Reformasi menjadi) organisasi sayap. PAN Reformasi akan terus eksis dan menjadi sayap baru partai, “kata Agung.

BACA JUGA  Polemik Ucapan Puan, Gubernur Tegas Katakan Sumbar Pancasilais

Sementara itu, Putra Jaya Husin, loyalis Amien Rais lainnya, membeberkan garis besar nama partainya. Husin mengatakan nama partai baru mereka islami menurut prinsip mereka.

“Jadi Pak Amien kan sudah menyatakan partai kita asasnya adalah Islam rahmatan lil alamin. Itu artinya partainya asasnya Islam. Kalau partai Islam, ya, namanya juga, ya, nama Islam. Nggak mungkin namanya ‘Partai …. Perjuangan’, nggak mungkin,” kata Husin sambil berkelakar saat berbincang , Rabu (30/9/2020).

Sebelumnya Amien Rais berencana membentuk partai baru usai Kongres PAN ke-5 pada Februari 2020 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Amien Rais telah mengumumkan prinsip dan motto partai barunya.

BACA JUGA  Jokowi Akan Terima Draf UU Omnibus Law Dari DPR Hari Ini

Amien menyampaikan prinsip dan motto partainya dalam video yang diunggah ke akun YouTube Resmi Amien Rais, Kamis (9/10). Amien Rais mengatakan prinsip dan slogan ini akan selalu mengiringi langkah partainya.

“Nah sebagai informasi dan kesepakatan bisa saya sampaikan disini, khususnya mengenai prinsip dan slogan perjuangan yang menjadi pedoman tindakan, kiprah, aktivitas, gerak, terobosan, perjuangan dan pengorbanan kita. Prinsip berpartai adalah Islam rahmatan lil alamin “Islam” melarang diskriminasi atas dasar apapun, “kata Amien seperti dalam video tersebut.

BACA JUGA  Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Gedung Kejaksaan Agung

“Sedangkan motto kami adalah“ Memerangi ketidakadilan dan menegakkan keadilan, ”tambahnya.

Leave a Comment