Real Madrid Menang Tipis 1-0 Saat Menghadapi Real Valladolid

Real Madrid terus berjuang untuk mengalahkan Real Valladolid di liga Spanyol. Madrid menang 1-0 berkat gol Vinicius Junior.
Menjamu Valladolid di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/1/2020) pada lanjutan di Liga Spanyol, Madrid tampil dominan sejak babak pertama. Namun, sejumlah serangan yang diciptakan gagal berjalan dengan baik.

0-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Zinedine Zidane juga melakukan perubahan untuk meningkatkan kekuatan dengan memasukkan Vinicius, Marco Asensio dan Dani Carvajal untuk menggantikan Luka Jovic, Isco, dan Alvaro Odriozola.

BACA JUGA  Sabuk Juara Yang Ditinggal Khabib Bisa Diperebutkan Oleh Siapa Saja?

Keputusan itu ternyata tepat: Vinicius mencetak gol pada menit ke-65, hanya tujuh menit setelah masuk lapangan. Namun tim tamu bukannya tanpa peluang.
Valladolid memiliki sejumlah peluang, tetapi akhir yang buruk membuat peluang yang muncul tanpa hasil. Madrid mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini, Madrid naik ke peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Valladolid belum bergeser dari posisi 18, berkat dua poin dari empat pertandingan.

BACA JUGA  Real Madrid Raih Kemenangan Musim Ini Setelah Unggul Tipis Dari Betis

Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-65 melalui Vinicius Junior. Gol tersebut sempat diperiksa oleh Video Assistant Referee (VAR) karena kemungkinan posisinya offside. Namun Vinicius diketahui menerima bola yang membentur pemain Valladolid sehingga gol itu sah.

Valladolid segera bereaksi setelah itu. Tembakan Raul Garcia dari sudut tajam dan Courtois masih bisa memprediksinya.
Ancaman lain datang dari tim tamu di menit ke-73. Kali ini tembakan Rubio berhasil dihalau oleh Courtois.

Madrid melewatkan peluang bagus empat menit kemudian. Usai serangan cepat, Benzema mendorong bola ke Vinicius, yang bebas di sisi kiri. Tapi Garcia membaca situasi dengan baik dan memblok tembakan Vinicius.

BACA JUGA  Prediksi Pertandingan Lanjutan Liga Italia Torino vs Juventus

Peluang lain gagal di menit ke-82. Luka Modric memanfaatkan kesalahan Valladolid, menyambar bola dan melepaskan tembakan yang membentur tiang.
Vinicius bisa saja mencetak gol kedua pada menit akhir. Dalam situasi serangan balik dia berlari sendirian dari tengah lapangan dan hanya menghadapi penjaga gawang. Hanya saja tendangannya lemah dan mudah ditangani. Pertandingan berakhir tak lama kemudian.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola (Dani Carvajal 57 ‘), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Isco (Marco Asensio 57 ‘); Luka Jovic (Vinicius Junior 57 ‘), Karim Benzema (Borja Mayoral 87’)

BACA JUGA  Prediksi Man United Vs Man City Di Piala Liga Inggris Kamis Dini Hari

Real Valladolid: Jimenez Roberto; Pablo Hervias, Bruno Gonzalez, Javi Sanchez dan Raul Garcia; Michel (Jawad El Yamiq 87 ‘), Fede San Emeterio (Maranhao 64’); Oscar Plano, Fabio Orellana (Kike Perez 63 ‘), Waldo Rubio (Sergi Guardiola 74’); Shon Weissman (Toni Suarez 74 ‘)

Leave a Comment