Nikmati Tujuan Wisata Pesona Pulau Pari Di Kepulauaan Seribu

Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang menjadi tujuan wisata. Salah satunya adalah Pulau Pari yang kerap menjadi tempat piknik warga Jakarta dan sekitarnya di akhir pekan atau hari libur. Keindahan alam dan bawah laut pulau di wilayah administrasi DKI Jakarta ini begitu mempesona.

Pantai di pulau Pari memiliki pasir putih dengan laut biru kehijauan yang sangat bagus untuk berenang. Di bawah air terdapat terumbu karang dan berbagai ikan warna-warni, menjadikannya tempat snorkeling atau diving. Tempat ini juga memiliki olahraga air dan banana boat.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Keluarga di Jabodetabek Untuk Liburan Akhir Pekan

Wisatawan sangat senang bersantai di pinggir pantai menikmati pemandangan laut dan tumbuhan hijau di pantai dengan udara yang segar, jauh dari polusi. Ada juga jasa sewa sepeda di pulau Pari sehingga Anda bisa menikmati pulau ini dengan menggunakan sepeda.

Anda tidak perlu khawatir dengan akomodasi karena keluarga angkat di Pulau Pari relatif murah, namun fasilitas seperti TV, AC, dan tempat tidur yang nyaman sudah memadai.

“Harga penginapan murah dan makanannya juga enak. Penduduk kampung Pulau Pari juga ramah. Kalau butuh bantuan segera kami dukung langsung,” kata Annisa, warga Tangerang yang berkunjung ke Pari. Island beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Menjelajahi Pesona Wisata Kota Batu Malang

Lingkungan di Pulau Pari tetap terjaga kebersihannya karena warga sekitar ingin wisatawan betah di sana. Ada juga gubuk di pinggir pantai, kemudian menjadi tempat ibadah. Pulau Pari juga memiliki persewaan tenda.

Setidaknya ada tiga pantai di Pulau Pari yang sering dikunjungi wisatawan:

Pantai Perawan

Pasir putih pantai perawan dengan ombak lembut dan panorama hutan bakau. Untuk menjelajahi hutan ini, silahkan menyewa perahu. Tempat ini bagus untuk titik foto juga, sangat instagramable. Apalagi saat matahari terbit dan terbenam, suasananya asyik banget.

BACA JUGA  Objek Wisata Horror Di Kota Bhangarh Rajasthan India.

“Saat berfoto di pantai, senangnya ada sunrise atau sunset, hanya momen pantai saja. Airnya tenang jadi kita bisa berenang dengan leluasa dan serasa punya kolam renang pribadi, ”kata Sari, warga Tangerang yang berkunjung ke Pulau Pari.

Pantai Kresek

Pantai Kresek dengan pasir berwarna kecoklatan dengan rimbunnya pohon kelapa dan pinus menyumbangkan banyak keteduhan saat cuaca panas. Pantai ini juga memiliki berbagai jenis peternakan seperti penyu, bintang laut, dan berbagai jenis ikan pari yang dikelola oleh warga sekitar.

BACA JUGA  Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Pendaki Pemula

Anda bisa langsung membakar ikan pari di sana dan memakannya sambil menikmati pemandangan pantai.

Pantai Bintang

Pantai Bintang rimbun dengan pepohonan pinus. Udaranya juga sejuk, jadi asyik bersantai sambil menikmati keindahan laut sembari berfoto. Ada banyak gubuk dan tempat untuk bersantai atau berbaring. Laut di sekitar pantai ini tidak sedalam orang dewasa, jadi berenang tidak menyenangkan.

Akses ke Pulau Pari

Pulau Pari dapat dicapai melalui pelabuhan Muara Angke atau Dermaga Marina di Jakarta Utara. Anda bisa naik perahu atau menyewa speadboat untuk menuju Pulau Pari. Jarak dari Jakarta ke Pulau Pari kurang lebih 2 jam.

BACA JUGA  Objek Wisata Air Di Bekasi Untuk Liburan Akhir Pekan

Leave a Comment