Dampak Buruk Bagi Kesehatan Apabila Sering Mandi Malam Hari

Terkadang Anda harus pulang terlambat karena lembur. Ketika Anda di rumah, Anda mungkin benar-benar ingin membersihkan tubuh Anda dan mandi.
Jika Anda memiliki kebiasaan ini, perlu Anda ketahui bahwa mandi malam memiliki bahaya yang mungkin tidak akan Anda ketahui. Seperti dilansir Steemit, mandi malam memiliki beberapa efek negatif bagi tubuh manusia.

Mungkin mengalami demam

Perlu Anda ketahui bahwa panas tubuh meningkat saat air dingin bersentuhan dengan pori-pori tubuh. Karena pada saat suhu tubuh panas dan kemudian air dingin masuk, pori-pori yang terbuka membuat tubuh kita panas dingin seperti demam.

BACA JUGA  Manfaat Herbal Teh Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

Penuaan dini

Mandi malam ternyata juga bisa mempercepat penuaan dini pada diri kita. Beberapa orang mengatakan bahwa tubuh manusia tidak dapat menerima rangsangan air dingin saat mandi malam karena menyebabkan peningkatan metabolisme dalam tubuh.

Karenanya, tubuh sangat membutuhkan kalori dan oksigen yang cukup untuk menstabilkannya.

asam urat

Mandi di malam hari bisa memicu jahitan asam urat atau terasa nyeri dan panas di persendian Anda, terutama jari kaki. Penyakit ini terjadi akibat konsumsi purin dalam jumlah besar dalam tubuh kita, sehingga kadar asam urat dalam tubuh meningkat.

BACA JUGA  Yuk Ketahui Penyebab dan Terapi Pemulihan Bagi Penderita Impotensi

Selain itu, mandi malam bisa berbahaya karena ginjal tidak bisa menyerap atau mengeluarkan zat tersebut.

Metabolisme tubuh terganggu

Jika Anda sering mandi pada malam hari, maka Anda perlu berhati-hati karena dapat mengganggu metabolisme tubuh. Pada malam hari suhu tubuh kita turun dan kita butuh istirahat. Saat Anda mandi dan membuka pori-pori, air masuk ke tubuh Anda dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Reumatik

Radang sendi bisa terjadi saat seseorang sering mandi di malam hari. Penyebab penyakit ini sendiri belum begitu jelas, namun menurut para ahli, rematik disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang produktif.

BACA JUGA  Penyebab Bau Mulut Serta Cara Alami Mengatasinya

Namun jangan khawatir, penyakit ini tergolong tidak berbahaya. Jika Anda mengalami rematik dan sangat ingin mandi di malam hari, gunakan air hangat.

Leave a Comment