Walau Pandemi Blum Usai, Jepang Tetap Selenggarakan Olimpiade 2021

Pandemi virus corona yang belum terkontrol oleh sejumlah negara, kembali mengemuka tentang masa depan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Presiden Tokyo 2020 Yoshiro Mori memastikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Setelah Olimpiade Tokyo ditunda musim panas ini karena pandemi Covid-19, ada kekhawatiran Olimpiade Tokyo akan ditunda lagi tahun depan. Tak mudah bagi siapa pun yang berminat mengingat banyaknya sponsor yang terlibat dalam ajang ini serta negara-negara yang memiliki puluhan ribu atlet.

BACA JUGA  AC Milan Atasi Perlawanan AC Monza Denga Skor Telak 4 - 1

Memang, menjalankan event seperti Olimpiade Tokyo bukanlah hal yang mudah. Dengan tidak adanya kondisi force majeure seperti pandemi, Olimpiade dianggap sebagai acara multi-event yang kompleks. Tak heran, ada keraguan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 bisa berlangsung tahun depan.

“Apapun yang terjadi, kami tetap bisa menyelenggarakan Olimpiade,” kata Yoshiro Mori, Presiden Tokyo 2020, seperti dikutip Inside The Games, Rabu (30/9/2020).

Satuan tugas virus korona, yang terdiri dari perwakilan dari pemerintah Jepang, Pemerintah Metropolitan Tokyo, dan Komite Tokyo 2020, bertemu secara teratur untuk memantau perkembangan pandemi di dalam dan luar negeri. Hingga awal September 2020, Jepang menolak kedatangan dari 159 negara termasuk Indonesia.

BACA JUGA  Lampard Dan Mourinho Terlibat Adu Mulut Di Pinggir Lapangan

Leave a Comment