Pemain Baru Liverpool Thiago Alcantara Positif Covid-19

Setelah Thiago Alcantara diandalkan menjadi pemain kunci, Rekrutan baru dari Liverpool dinyatakan positif terkena virus corona. Thiago, yang tidak bermain saat The Reds mengalahkan Arsenal 3-1 awal pekan ini, sebenarnya tidak menunjukkan gejala apa pun. Klub mengumumkan pada Rabu (30 September 2020) bahwa mantan pemain Bayern Munich itu dalam keadaan sehat.

Dokter tim utama Jim Moxon mengatakan terserah semua orang apakah akan mengungkapkan hasil tes COVID-19 kepada publik atau tidak. “Kami mengikuti semua protokol kesehatan dalam surat itu dan Thiago baik-baik saja. Dia sekarang akan mengisolasi diri sesuai dengan pedoman dan mudah-mudahan dia akan kembali bersama kami segera.”

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Badminton All England 2021 di TVRI

Liverpool menyelesaikan transfer Thiago dari Bayern pada 18 September. Mantan pemain Barcelona itu menghadapi tantangan baru di Liga Inggris setelah meraih treble bersama pelatih Hansi Flick musim lalu.

Thaigo melakukan debut yang luar biasa dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Chelsea di Stamford Bridge, yang digantikan di babak pertama. Dalam pertandingan ini, Thiago membuat 75 operan. Itu rekor terpisah karena ini adalah rekor baru yang belum pernah dibuat pemain selama 45 menit.

BACA JUGA  Manchester City Kalahkan PSG Pada Leg I Semifinal Liga Champions

Dengan kondisi tersebut, dipastikan Thiago tidak akan berada di pertahanan Liverpool saat menghadapi Arsenal di babak keempat Piala Liga Inggris. Ia juga akan melihat aksi rekan-rekannya saat berlaga di liga melawan Aston Villa.

Selain itu, Thiago tampaknya untuk sementara dilarang bermain di tim nasional Spanyol, yang akan menghadapi Portugal dalam pertandingan persahabatan.

Leave a Comment