Hari Ini Polisi Gelar Perkara Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara di gedung utama Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan tindak pidana kebakaran. Gelar perkara akan dilakukan hari ini pada Rabu (30 September 2020) bersama dengan jaksa penuntut umum.

“Pada hari ini, penyidik menyusun bahan paparan terkait rencana gelar perkara dengan JPU (P-16) guna melaksanakan ekspose bersama yang rencananya dilaksanakan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri.

Awi mengatakan, selain gelar perkara, penyidik ​​juga sedang menyusun laporan tahapan penyidikan kejadian kebakaran agar bisa segera dilakukan penyidikan. “Kemudian tentunya penyidik ​​juga menyelesaikan administrasi terkait pembuatan resume untuk mempercepat proses penyidikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Kabar Duka : Mantan Menteri Agama Abdul Malik Fajar Meninggal Dunia

Dalam kasus ini, para penyelidik menetapkan, seperti diketahui, bahwa sumber api itu bukan disebabkan oleh korsleting listrik, tetapi kemungkinan oleh nyala api terbuka.

Api berasal dari ruang rapat lantai 6 kantor personalia Kejaksaan Agung. Kemudian api dengan cepat menjalar ke ruangan lain karena diyakini lapisan luar gedung dan cairan minyak lobby yang mengandung hidrokarbon di lobby mengalami percepatan berupa ACP, dan kondisi bangunan hanya ditutup dengan bahan yang mudah terbakar seperti gipsum. Lantai parkit, panel HPL dan bahan mudah terbakar lainnya.

BACA JUGA  Elektabilitas PPP Turun Diduga Karena 2 Mantan Ketum Terjerat Korupsi

Leave a Comment