Gaya Rambut Pria dengan Pomade yang Bikin Makin Keren Dan Rapi

Pomade atau salah satu jenis minyak rambut merupakan penunjang penting bagi pria masa kini. Karena pomade bisa membuat rambut terlihat lebih rapi dan indah.

Pomade digunakan untuk mengendurkan, mengilap, dan menata atau menyisir rambut. Biasanya minyak rambut ini terbuat dari bahan dasar minyak kelapa, lanolin atau wax yang dicampur dengan bahan lain seperti vitamin E atau protein untuk menjadikan rambut teratur atau lebih tebal dan berkilau serta sehat.

Bahan yang paling umum adalah minyak wangi, karena parfum ditambahkan untuk membuat rambut wangi dan memberikan kesan yang baik bagi pengguna.

BACA JUGA  Manfaat Minum Air Putih Segera Setelah Bangun Pagi

Sebelum menggunakannya, hal pertama yang harus Anda pahami adalah momen terbaik menggunakan pomade bukanlah agar rambut Anda benar-benar kering. Alasannya adalah jika ingin rambut terlihat lembap, sebenarnya Anda harus menunggu sekitar 5-10 menit sebelum rambut benar-benar kering.

Kemudian, ambil sejumput pomade dengan ibu jari Anda, sebarkan di telapak tangan, dan oleskan ke kedua tangan. oleskan mulai dari belakang.
Anda perlu menerapkan semuanya untuk memastikan pomade merata di bagian belakang rambut. Lap di bagian tengah dan ratakan pomade.

BACA JUGA  Mencegah Anak Merasa Bosan Berada Dirumah selama Pandemi

Setelah itu pindah ke bagian depan rambut, tapi pastikan dulu jangan sampai ketinggalan sisi-sisinya. Sekarang oleskan sedikit pomade ke lipatan saat membelah.

Adapun gaya rambut yang bisa dibuat dari bantuan pomade ini cukup banyak, berikut enam di antaranya, sebagaimana dirangkum dari BOmagz.

Gaya 1
Buatlah efek rambut acak dengan tangan. Buatlah tampilan berantakan yang natural dan fokuskan pada bagian tengah kepala.

Gaya 2
Sisir rambut menyamping untuk mendapatkan gaya rambut klimis. Sisir perlahan seakan kamu takut merusak benda yang rapuh.

BACA JUGA  Waktu Yang Terbaik Bagi Anda Melakukan Test Kehamilan

Gaya 3
Gaya klimis. Sisir rambut baik-baik dan memastikan tidak ada anak rambut tersisa di bagian samping.

Gaya 4
Buatlah efek rambut bergelombang di bagian depan sebelah kiri kepala.

Gaya 5
Sisir rambut ke sebelah kiri, tapi jangan terlalu tinggi.

Gaya 6
Gaya ala penyanyi kondang Justin Bieber. Sisakan sedikit rambut untuk membuat efek rambut jatuh yang natural di dahi.

Selamat mencoba.

Leave a Comment