Arab Saudi Akan Jadi Tuan Rumah KTT G20 Secara Virtual

Arab Saudi mengumumkan bahwa KTT G20 akan diadakan mulai 21-22 November 2020. Pertemuan tatap muka awalnya direncanakan di Riyadh. Namun karena pandemi virus Corona COVID-19, rencana tersebut diubah.

Pertemuan tersebut, yang dipimpin oleh Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan fokus pada “melindungi kehidupan dan memulihkan pertumbuhan, mengatasi kerentanan yang ditemukan selama pandemi dan meletakkan dasar untuk masa depan yang lebih baik”.

“G20 telah memberikan kontribusi lebih dari $ 21 miliar (Rp 313,8 triliun ) untuk mendukung produksi, distribusi dan akses ke diagnostik, terapeutik dan vaksin,” kata Arab Saudi dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Deutsche Welle. dikutip pada Selasa (29.9.2020).

BACA JUGA  Arab Saudi Tutup Penerbangan Internasional Hingga 17 Mei 2021

Dana Perlindungan Ekonomi Global dari pandemi COVID-19

Selain itu, negara-negara G20 menyuntikkan $ 11 triliun untuk melindungi ekonomi global dari dampak pandemi COVID-19 di Corona.
Tidak hanya itu, G20 telah meluncurkan inisiatif penangguhan utang untuk negara-negara berkembang “sehingga mereka dapat mengalihkan anggaran $ 14 miliar (Rs 290 triliun) yang jatuh tempo tahun ini dan menggunakan jumlah itu untuk mendanai sistem kesehatan dan program kesejahteraan mereka. ” jelas pernyataan itu.

Leave a Comment