Dokter Umum Di RSUD Undata Palu Positif Terpapar Covid-19

Dua dokter umum yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu Sulawesi Tengah dipastikan positif mengidap virus corona (COVID-19). Kini kedua dokter tersebut diisolasi untuk mendapat perawatan medis di RS Undata.

Wakil Direktur RSUD Undata Palu, Dr. Amsyar Praja mengatakan bahwa dua dokter yang terpapar berinisial MY (26) dan NR (26). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keduanya memiliki sejarah yang berbeda.

“Setelah hasil swab dipublikasikan siang tadi, dua dokter umum di RSU Undata dinyatakan positif COVID-19,” kata Amsyar Praja, Senin malam (28/9/2020).

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Di Jakarta Kembali Meningkat Sejak PSBB Transisi

Ketika salah satu dari dua dokter yang dinyatakan positif Corona diketahui pernah melakukan kontak langsung dengan orang tuanya, yang sebelumnya dinyatakan positif oleh Satgas COVID-19 di Sulawesi Tengah. Perawatan isolasi dilakukan di RSU Undata selama 10 sampai 15 hari.

“Satu dari dua dokter umum itu punya riwayat perjalanan dari Makassar. Yang satu lagi kontak langsung dengan orang tuanya, yang sehari sebelumnya dinyatakan positif,” ujarnya.
Sebelumnya, Pemerintah Kota Palu menyebut jumlah pasien yang terpapar virus corona terus meningkat. Saat ini tercatat 129 kasus di Palu.

BACA JUGA  Berikut 6 Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah

“Saat ini ada 129 kasus pasien positif di Palu. 58 pasien sembuh dan 7 pasien meninggal. 64 pasien kini mendapat perawatan medis. Ada suspek hampir setiap hari.” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Dr. Husaema pada Senin malam (28.09.2020).

Leave a Comment