Johan Zarco Jawab Kritikan Insiden Dirinya Dengan Dovizioso

Pembalap tim Reale Avintia Ducati Johann Zarco merasa sangat bersalah karena Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan musim MotoGP 2020 di Catalonia. Zarco pun membeberkan penyebab tiba-tiba ia melakukan pengereman, yang menyebabkan Dovizioso mengalami kecelakaan.

Diketahui bahwa Dovizioso harus meraih hasil yang sangat mengecewakan di MotoGP 2020 di Catalonia. Dovizioso mengalami terjatuh saat membalap di Sirkuit Catalunya.
Ya, Dovizioso mengalami kecelakaan setelah sepeda motor Zarco tiba-tiba menabrak bagian depan motornya saat hendak memasuki tikungan kedua di lap pertama. Karenanya, Dovizioso harus bersiap untuk kehilangan poin pada balapan di MotoGP 2020 di Catalonia.

BACA JUGA  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Swiss Open 2021 Hari Ini

Johann Zarco dan Andrea Dovizioso

Hasil yang mengecewakan juga membuat peluang Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2020 semakin menipis. Pasalnya, DesmoDovi –julukan Dovizioso– kini harus siap terpaut 24 poin dari pembalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang memimpin klasemen MotoGP 2020.

Dovizioso sendiri sangat kesal dengan kejadian yang dia alami di MotoGP 2020 di Catalonia. Bahkan saat sedang duduk di paddocknya, Dovizioso langsung masuk ke ruang GP miliknya tanpa berkata apa-apa.

BACA JUGA  Marc Marquez Dipastikan Belum Bisa Balapan Di MotoGP Aragon 2020

Usai balapan di MotoGP Catalunya 2020, Zarco yang dianggap sebagai alasan utama kegagalan Dovizioso pun angkat bicara. Zarco mengaku merasa sangat bersalah karena Dovizioso tidak finis di MotoGP Catalan 2020.

Zarco pun membeberkan kenapa tiba-tiba ia melakukan pengereman mendadak sehingga mengalami kecelakaan dan juga menjatuhkan Dovizioso. Zarco berdalih untuk menghindari Danilo Petrucci yang tiba-tiba melambat di lintasan.

“Saya cukup sedih dengan hasil balapan ini. Pekan balapan saya berjalan sangat baik dan saya bisa mengharapkan hal-hal baik dalam balapan, ”kata Zarco, seperti dilansir Motorsport Total, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA  Satu Laga Tersisa, Berikut Hasil Laga Dan Pertandingan Selanjutnya

“Jadi, mengakhiri balapan di Tikungan 2 terasa sangat menyakitkan, dari otak sampai perut. Saya rasa start saya sendiri sudah tepat. Namun, Danilo melakukan pengereman menakjubkan di Tikungan 1 dan lalu menyalip saya,” lanjut pembalap asal Prancis itu.

“Kemudian dia berubah arah dan hampir terjatuh karena suhu di sisi kiri ban lebih dingin dan kami harus berhati-hati. Saya secara refleks menghindari Danilo yang tiba-tiba melambat, saya menginjak rem dan benar-benar terjatuh. . ”

Masalahnya adalah Dovi tidak bisa melarikan diri dan kami, dua pebalap Ducati, keduanya terjatuh. Lebih penting lagi, Dovi sedang dalam pengejaran untuk gelar tersebut. “Itu membuat saya sedih, tetapi jika saya tidak mengerem, saya akan menabrak Danilo dan hasilnya akan sama,” pungkasnya.

BACA JUGA  Joan Mir Fokus ke MotoGP Valencia 2020 Jaga Peluang Juara Dunia

Leave a Comment