liverpool Kandaskan Perlawanan Arsenal Di Anfield Dengan Skor 3-1

Liverpool menjamu Arsenal dini hari tadi, Selasa (29/09/2020)di Stadion Anfield . Pertandingan besar berlangsung sengit saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.
Arsenal telah menekan Liverpool di awal pertandingan, tetapi tuan rumah mendominasi permainan. The Reds –julukan Liverpool – akhirnya mengalahkan Arsenal 3-1.

Jalannya permainan

Ronde pertama

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. tim tamu mencoba mendominasi pertandingan tetapi gagal melakukannya. Liverpool mampu mengatur jalannya permainan setelah masuki menit ke 10 jalannya pertandingan.

BACA JUGA  Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah Pada Derby Merseyside

Liverpool mendapatkan peluang emas pertama mereka pada menit ke-15. Trent Alexander-Arnold membobol sisi kiri pertahanan Arsenal. Trent mengirimkan bola ke dalam kotak yang disambut tendangan keras Sadio Mane , namun usaha pemain Senegal itu masih belum membuahkan hasil.

The Reds mendapatkan peluang kedua mereka dalam situasi sepak pojok di menit ke-21. Trent nyaris mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya berubah arah karena mengenai Rob Holding. Bola membentur mistar dan peluang Liverpool gagal.

BACA JUGA  Pemain Baru Liverpool Thiago Alcantara Positif Covid-19

Permainan agresif Liverpool membuat Arsenal menemukan celah di pertahanan tuan rumah. Sebuah serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Liverpool mengirim bola ke area penalti. Andy Robertson mampu memblok bola namun mengarah ke Alexandre Lacazette yang langsung membobol gawang Liverpool.

Namun, kepemimpinan Arsenal tidak bertahan lama. Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-28 berkat aksi Mane yang memaksimalkan tembakan Mohamed Salah.

Liverpool bahkan membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-34. Robertson membayar kesalahannya dengan gol setelah memanfaatkan umpan silang Trent. Keunggulan 2-1 membuat Liverpool semakin bernafsu menyerang pertahanan Arsenal. Namun, upaya Liverpool untuk memperpanjang keunggulan tidak berhasil hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA  Sang Juara Bertahan Liverpool Dibantai Tuan Rumah Aston Villa 2-7

Liverpool tidak meredakan tekanan di babak kedua. The Reds berhasil mengalahkan pertahanan Arsenal untuk gol ketiga. Namun, serangan balik Arsenal juga terancam.
Arsenal memiliki peluang emas di menit ke-59 saat Lacazette lolos dari jebakan offside. Lacazette, yang tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, tidak dapat mencetak gol karena tendangan dapat ditepis kiper.

Liverpool membalas Arsenal dengan tembakan jarak jauh Virgil van Dijk pada menit ke-63, tetapi masih mengenai Bernd Leno. Semenit kemudian, Lacazette kembali lolos dari jebakan offside, namun tembakan pemain Prancis itu ditepis oleh Alisson dalam situasi satu lawan satu.

BACA JUGA  Lewis Hamilton Pecahkan Rekor Michael Schumacher Di Formula 1

Kegagalan Lacazette menjadi petaka karena Liverpool berhasil mencetak gol pada menit ke-88. Pemain baru Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol indah setelah menerima umpan Trent. Gol Jota membuat Liverpool mengakhiri pertandingan melawan Arsenal dengan kemenangan 3-1.

Berikut susunan pemain Liverpool v Arsenal:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson; Naby Keita (James Milner, 79 ‘), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Roberto Firmino 90 + 1 ‘), Sadio Mane (Diogo Jota, 80’).

BACA JUGA  Lini Pertahanan MU Berantakan Saat Dipecundangi Istanbul Basaksehir

Pelatih: J├╝rgen Klopp

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, dan Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos, 60 ‘), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe, 68 ‘), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah, 73’), Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Comment