Rekomendasi Tujuan Wisata Alam Keluarga Di Medan Sumatera Utara

berbicara tentang Medan seakan tak ada habisnya. Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan berbagai macam ras, suku dan budaya seperti Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan suku bangsa lainnya.

Ibu kota Sumatera Utara ini tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya, tetapi juga memiliki potensi wisata yang cukup beragam. Berikut 5 tempat wisata kekinian di Medan yang sudah dihimpun dari akun Instagram @explorewisatasumut:

Kaldera

Caldera Toba Nomadic Escape merupakan kawasan wisata populer di sekitar Danau Toba karena memiliki keunggulan tersendiri. Disebut pelarian nomaden karena memang tempat ini cocok untuk para pendaki alam.

BACA JUGA  Menikmati Keindahan Panorama Danau Toba Dari 3 Bukit

Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat menawan. Anda bisa melihat keindahan desa wisata Sigapiton yang terletak di lembah di bawah kaldera dan diapit perbukitan di sisi kanan dan kiri. Dari kejauhan Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir.

“Destinasi ini ditujukan untuk wisatawan milenial, nomaden dan keluarga. Kami juga membidik wisatawan mancanegara yang datang kesini. Dengan tampilan yang kami sajikan, kami yakin ini akan menjadi salah satu destinasi unggulan yang tidak dikunjungi wisatawan. kata ketua tim percepatan pariwisata nomaden kementerian. Pariwisata (Kemenpar), Waizly Darwin beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Panorama Raja Ampat Versi Wisata Alam Kudus di Bukit Puser Angin

Disini kamu juga bisa menikmati helitour keliling Toba Geopark dan destinasi lainnya lho. Kaldera tersebut berada di kawasan Danau Toba, Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Wisata sawah lukis

Sawah Lukis merupakan destinasi wisata terpadu yang berada di Desa Cengkeh Turi, sebelah utara Binjai. Tujuan wisata terpadu yaitu Sawah Lukis memadukan konsep pariwisata yang terdiri dari rekreasi, olah raga dan wisata alam dalam satu kawasan.

Wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan persawahan yang indah, tetapi juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk mengendarai sepeda dan tempat tujuan yang nyaman untuk bertemu dengan keluarga dan teman tercinta. Tentunya banyak sekali spot foto instagramable disini yang pasti menarik dan unik yang bisa kamu manfaatkan.

BACA JUGA  Lima Tujuan Wisata Berbelanja Murah di Bandung

The Le Hu Garden

Tempat ini sangat populer di media sosial lho , karena memiliki banyak sekali kegiatan rekreasi bernuansa alam di perbatasan dengan ibu kota Sumatera Utara ini.
Taman Le Hu memiliki taman hijau dan pepohonan bunga warna-warni dengan beberapa fasilitas rekreasi seperti: penyediaan fasilitas outbond yang lengkap.

Menerapkan konsep kekinian yang berbeda, The Le Hu Garden menghadirkan nuansa Bali yang sangat kental yang cocok untuk Anda kreasikan spot selfie yang Instagram-ready, terutama bagi Anda yang mencari spot foto romantis. Anda bahkan bisa menggunakannya untuk foto prewedding.

BACA JUGA  Rekomendasi Lokasi Surfing Dan Snorkeling Di TN Ujung Kulon

Aek Manik Sidamanik

Keindahan alam kamar mandi Aek Manik Sidamanik tak kalah menawan dari yang saya tidak bisa, mata airnya begitu jernih bahkan bisa menjadi cermin alami untuk melihat pantulan anda di cermin.
Kolam alami ini tidak hanya jernih, tetapi juga memiliki lingkungan yang indah, menjadikannya sangat bagus untuk mengambil foto serta berenang dan bersantai. Suasana di tempat ini juga sangat bagus dan sejuk.

Untuk menuju lokasi kolam alami ini, Anda bisa langsung menuju ke Ambarisan, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kawasan wisata ini terletak di dalam kawasan perkebunan PTPN Sidamanik.

BACA JUGA  Himbauan Serta Saran Bagi Wisatawan Saat Kunjungi Objek Wisata

Taman Labirin Simalem Resort

Taman Labirin Simalem Resort merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika ingin menikmati keindahan alam yang nyata dan transparan.
Pasalnya, Taman Labirin Simalem merupakan salah satu tempat paling terkenal bagi wisatawan lapangan dan luar ruangan. Sesampainya di sini langsung disambut dengan pemandangan taman yang indah.

Taman Labirin Simalem menawarkan wisata alam yang indah dan menenangkan. Anda bisa melihat taman yang panjangnya sekitar setengah kilometer. Yang tertata rapi dan melingkar. Hingga cocok untuk bermain, mencari jalan keluar dari taman. Benar-benar seru dan menyenangkan, Taman ini terletak di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara.

BACA JUGA  Lembang Woderlang Tempat Wisata Yang Instagramable Di Bandung

Leave a Comment