Manfaat Hobi Menanam Tanaman Dirumah Selama Pandemi Covid-19

Menanam Tanaman hijau merupakan salah satu kegiatan yang paling umum dilakukan masyarakat selama pandemi Covid-19. Alhasil, sebagian tanaman hias diburu sebagai sahabat asik saat berada di rumah.

Sekadar informasi, merawat tanaman hias di rumah membantu mengurangi polusi udara. Tanaman ini juga berperan dalam pengobatan sindrom gedung sakit, yaitu gambaran gejala orang sehat yang bekerja di gedung komersial besar.

Biasanya penderita sick building syndrome mengalami gejala alergi mendadak seperti iritasi mata, hidung dan tenggorokan, sakit kepala, pusing dan kelelahan, hidung tersumbat, sinus dan gangguan sistem saraf.

BACA JUGA  Batasi Anak Gunakan Gadget Untuk Mencegah Kerusakan Mata

“Ketika penghuni meninggalkan gedung untuk jangka waktu tertentu, gejala biasanya mereda dan kembali ketika mereka masuk kembali ke gedung,” kata seorang ilmuwan utama dalam Studi Udara Bersih NASA, Dr. Bill Wolverton, pada Minggu (27/9) via The Sill / 2020).

Selain bisa mengurangi polusi udara, ada beberapa manfaat lain menanam tanaman di rumah, terutama saat pandemi Covid-19.

1. Meningkatkan mood, produktivitas, fokus dan kreativitas.

2. Mengurangi stress, kelelahan, radang tenggorokan dan masuk angin.

BACA JUGA  7 Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Janda Bolong Bagi Pemula

3. Memurnikan udara dalam ruangan dengan menyerap racun, meningkatkan kelembapan dan menghasilkan oksigen.

4. Jadikan kondisi rumah steril, berikan privasi, dan kurangi tingkat kebisingan

Leave a Comment