Fitur Baru Voice Over LTE, Telponan Dengan Kwalitas HD Voice

VoLTE, atau Voice over LTE, adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G LTE. Dengan teknologi VoLTE, pengguna bisa merasakan panggilan dengan suara yang dikatakan lebih jernih dengan kualitas “HD Speech”.

Dengan layanan VoLTE ini, telepon dapat dihubungkan lebih cepat daripada layanan telepon tradisional yang kita kenal sebagai operator saluran, dan pelanggan dapat dengan mudah beralih dari panggilan suara ke panggilan video atau sebaliknya tanpa harus menutup telepon.

BACA JUGA  Acer Luncurkan 4 Model Laptop Terbaru 2020

Melalui layanan VoLTE ini, pengguna dapat terus melakukan aktivitas lain seperti berselancar, streaming, atau bermain game online tanpa mengganggu panggilan masuk.
Teknologi VoLTE didukung oleh operator di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo. Perusahaan telah merilis layanan VoLTE di lebih dari 30 kota di Indonesia.

“Kemudahan menikmati layanan ini akan membuat chatting lebih menyenangkan, apalagi saat pandemi Covid-19 disuruh tinggal di rumah dan menjaga jarak,” ujar Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo. .

BACA JUGA  Berikut Informasi Harga Terbaru Smartphone Xiaomi Minggu Ini

Pelanggan yang sedang berada di kota dengan cakupan VoLTE Indosat Ooredoo, dapat menggunakan ponsel yang mendukung layanan VoLTE dan telah menggunakan kartu SIM 4G dapat langsung menggunakan layanan VoLTE tanpa harus membayar paket tertentu atau tambahan Mendaftarkan aplikasi.

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi dan membuat chipset seperti Qualcomm dan MediaTek. Kolaborasi bersama ini dirancang untuk memastikan bahwa perangkat yang mendukung teknologi VoLTE berfungsi dengan baik.

BACA JUGA  Chipset Helio P35 Pada Realme C12 Juga Dipakai Oleh Xiaomi

tidak hanya Indosat Ooredoo, XL Axiata juga memperkenalkan layanan VoLTE. Pada tahap awal, jaringan XL Axiata siap mendukung layanan VOLTE di Jakarta dan Medan. Selain itu, XL Axiata akan terus berekspansi ke wilayah lain seiring dengan persiapan jaringan infrastruktur pendukungnya.

Agar jaringan dapat mendukung layanan VoLTE ini, XL Axiata bekerja sama dengan Ericsson dan Huawei sebagai mitra teknologi untuk jaringan nirkabel dan inti.

VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan suara atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE, layanan suara menjadi lebih baik jika kualitas suaranya jernih. Selain itu, kecepatan koneksinya sangat pendek. Karenanya, XL Axiata optimistis layanan VoLTE akan menjadi fitur layanan suara pilihan pelanggan.

BACA JUGA  Edisi Ulang Tahun, Samsung Galaxy Buds Live Punya Varian Biru

Pada tahap awal ini, layanan VoLTE telah didukung oleh lebih dari 3.000 BTS XL Axiata 4G yang tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Medan. XL saat ini sedang mempersiapkan BTS-BTS Axiata di kota-kota lain untuk mendukung layanan VoLTE di kemudian hari.

Leave a Comment