Tidak Ingin Kecewa? Cek Bagian Ini Saat Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli kendaraan bekas ini. Apa yang harus Anda perhatikan?

Berikut komponen yang perlu dicek sebelum membeli mobil bekas:

Mesin Mobil

Hal pertama yang bisa Anda cek untuk membeli mobil bekas adalah pemeriksaan mesin . Pasalnya, tidak jarang para penjual mobil bekas yang nakal mengelabui bagian-bagian mesin agar tampilan mobilnya terlihat bagus.

Buka kap mesin dan periksa kebocoran atau korosi. Selanjutnya, Anda juga bisa mengecek bagian oli dengan cara mencabut tongkat celupnya lalu mengecek massa jenis oli tersebut. Jangan lupa juga untuk mengecek belt dan aki untuk memastikan bagian kelistrikan dalam kondisi baik.

BACA JUGA  Cara Aman Mengemudi Mobil Matik di Jalanan Tanjakan dan Turunan

Kelistrikan

Setiap kali Anda mereview mobil bekas yang ingin Anda beli, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek bagian kelistrikannya. Alasannya, mobil bekas mungkin mengalami gangguan kelistrikan karena sudah lama digunakan.

Masalah kelistrikan dapat muncul karena sejumlah alasan. Mulai dari mobil hasil modifikasi pemilik lama hingga hewan masuk ke mesin.
Jika belum diverifikasi, Anda mungkin harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mengganti komponen kelistrikan di dalam mobil. Alih-alih menghasilkan banyak uang nanti.

BACA JUGA  Mengulik Teknologi Canggih Dan Mesin L Twin Ducati Scrambler 1100

Pendingin Udara (AC)

Faktor pendingin mobil merupakan salah satu komponen yang perlu dicek saat membeli mobil bekas. Anda bisa mengecek tingkat dingin AC mobil. Ketika tingkat hawa dingin berkurang, alangkah baiknya jika Anda meminta kepada pemilik lama untuk menggantinya terlebih dahulu, atau Anda dapat menurunkan harga mobil tersebut.

Periksa bagian bawah mobil

Pengecekan bagian bawah mobil bekas dapat membantu menentukan apakah mobil tersebut sudah kebanjiran atau tidak. Jika Anda melihat ada bagian mobil yang berkarat, mobil itu mungkin tergenang air.

BACA JUGA  Tips Dan Makanan yang Cerahkan Warna Tubuh dan Sirip Cupang

Anda juga bisa mengecek interior mobil. Jika bagian interior di bawah mobil terdapat beberapa bagian yang berkarat, mungkin mobil tersebut kebanjiran.
Jadi jangan sembarangan membeli mobil bekas. Beli mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau. Anda dapat membeli dan menjual mobil melalui situs web tepercaya.

Leave a Comment