KPU Tegaskan Kepada Cakada Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Tahapan Kmpanye Pilkada 2020 resmi berlangsung mulai Sabtu, 26 September hingga 5 Desember 2020. Namun, kampanye pemilu tahun ini berbeda dari biasanya. Dalam kampanye pemilu tahun ini, calon kepala daerah harus menertibkan protokol kesehatan.

Aturan disiplin untuk protokol kesehatan ditetapkan karena Pilkada tahun ini diadakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam kampanye untuk memprioritaskan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pasca-Kecelakaan Beruntun, Kondisi Kesehatan Hanafi Rais Membaik

“Kami mendesak semua pihak yang terlibat dalam kampanye, termasuk pasangan calon, tim kampanye, dan peserta kampanye, untuk menjalankan kampanye dengan tetap mematuhi aturan kampanye dan protokol kesehatan,” ujarnya , Minggu (27/9/2020).

Ia juga mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kampanye koordinasi secara intensif. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan saat menjalankan kampanye.

“Dalam penyelenggaraan tahapan kampanye harus ditingkatkan koordinasi antara penyelenggara, peserta dan pihak terkait,” ujarnya.
“Diharapkan peraturan perundang-undangan terkait kampanye dapat dilaksanakan dan ditegakkan dengan komitmen penuh dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Akan Tetap Dilaksanakan

Leave a Comment