Real Madrid Raih Kemenangan Musim Ini Setelah Unggul Tipis Dari Betis

Real Madrid meraih kemenangan La Liga pertama mereka musim ini. Los Blancos menang melawan Real Betis 3-2. Di Estadio Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB, Federico Valverde (14 ‘), gol bunuh diri Emerson (48’) dan Sergio Ramos (82 ‘) mencetak gol kemenangan Madrid. Sedangkan Betis hanya mampu mencetak dua gol melalui Aissa Mandi (35 ‘) dan William Carvalho (37’).

Betis semakin menderita setelah Emerson dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-68, yang mengubah jalannya permainan. Dengan hasil ini, Madrid naik ke peringkat lima klasemen umum dengan raihan 4 poin dari 2 pertandingan. Betis kini berada di posisi kedua dengan 6 poin dari tiga pertandingan.

BACA JUGA  Khabib Nurmagomedov Ditetapkan Sebagai Petarung Terbaik UFC

Jalannya permainan

Betis memiliki peluang emas di menit ke-7. Umpan silang Sergio Canales dari kiri berhasil disundul Antonio Sanabria, namun dengan cerdik Thibaut Courtois berhasil menyelamatkan gawangnya.
Madrid yang akhirnya mencetak gol pertama pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang Karim Benzema di sisi kanan, Federico Valverde berhasil mengirim bola ke gawang Betis dan Tim tamu unggul 1-0.

Los Blancos tidak puas di sana. Mereka nyaris membobol gawang Betis untuk kedua kalinya pada menit ke-15, namun tembakan Sergio Ramos di depan gawang Betis melebar ke kanan, meski bek berusia 34 tahun itu bebas tanpa pengawalan.

BACA JUGA  Sumbang Dua Gol, Salah Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris

Betis mencoba menyamakan kedudukan. Nabil Fekir mendapat peluang bagus di menit ke-21 setelah menerima umpan dari Joaquin, namun tembakan kaki kirinya juga masih sedikit melenceng dari gawang Madrid.

Upaya Betis akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35. Berawal dari sepak pojok Joaquin, Canales melepaskan umpan silang yang mampu ditangkis Aissa Mandi tanpa bisa dihalau oleh Courtois. hasil imbang 1-1.

Dua menit setelah gol pertama, Betis menambah gol lagi. Fekir dengan cermat memperhatikan William Carvalho memasuki area penalti Madrid. Umpan pemain Prancis itu langsung dituntaskan Carvalho dengan tembakan keras yang mendarat di gawang Courtois. 2-1 untuk tuan rumah.

BACA JUGA  Gareth Bale dan Sergio Reguilon Gabung ke Tottenham Hotspur

Dalam keadaan tertinggal, Madrid mencoba menekan balik. Benzema hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-45, namun tendangannya diblok oleh kiper Betis Joel Robles. Hasil 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Madrid langsung tancap gas. Tekanannya terbayar di menit ke-48. Dengan serangan dari sisi kanan, Dani Carvajal melepaskan umpan yang diarahkan ke gawang Luka Jovic dan Benzema. Emerson mencoba menghalau bola, tapi bola malah masuk ke gawang. Skornya sekarang 2-2.

Pada menit ke-68, Betis harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan setelah Emerson mendapat kartu merah. Itu karena dia mencederai Jovic, yang sudah melewati kiper.

BACA JUGA  PSG Menang Tipis 1 - 0 Ketika Bertemu Metz Dini Hari Tadi

Madrid berada di atas angin dan terus menekan. Ramos mendapat peluang di menit ke-69, namun tendangan bebasnya masih melebar dari sasaran. Semenit kemudian giliran Benzema yang tidak memanfaatkan peluang tersebut.

betis tidak diam. Mereka juga mencoba mencetak gol dengan jumlah pemain yang terbatas. William Carvalho hampir saja melakukan tembakan panjang 76 menit memasuki pertandingan, tapi digagalkan Courtois.

Akhirnya di menit ke-80, bencana muncul untuk Betis. Wasit menghadiahkan penalti kepada Madrid setelah Marc Bartra handball di area penalti . Ramos yang bangkit sebagai eksekutor mampu memanfaatkannya menjadi gol dan memenangi Madrid 3-2.

BACA JUGA  Tony Ferguson Akui Dirinya Lebih Baik Dari Khabib Nurmagomedov

Di sisa waktu tidak ada lagi gol yang dicetak dan Betis harus mengakui keunggulan tim tamu 3-2.

Leave a Comment