Hari Ini Google Doodle Berulang Tahun Yang Ke-22

Hari ini, Minggu (27 September 2020), perusahaan raksasa Google merayakan hari jadinya yang ke-22. Setiap tahun, Google membuat logo atau orat-oret khusus yang biasanya ditampilkan di beranda Google. Pada hari ini, Google Doodle menampilkan animasi huruf “G” berwarna biru yang mengenakan topi ulang tahun, memakan sepotong kue, dan menjelajahi internet. Sepertinya seseorang melakukan video call dengan teman di hari ulang tahun. Mereka merayakannya secara online karena pandemi virus corona.

Di situs resminya, Google menjelaskan bahwa namanya yang sekarang terkenal dulunya adalah permainan istilah matematika yang muncul saat berjalan-jalan sekitar tahun 1920. “Saat berjalan di hutan New Jersey, ahli matematika Amerika Edward Kasner meminta keponakannya yang masih muda, Milton Sirotta, untuk membantunya memilih nama. Untuk angka yang menakjubkan: 1 diikuti 100 angka nol,” tulis Google. Apa Jawaban Milton Lalu Dia menjawab Googol. Istilah ini dikenal luas dua puluh tahun kemudian ketika dimasukkan ke dalam buku yang ditulis bersama oleh Kasner. Buku yang terbit tahun 1940 itu berjudul “Matematika dan Imajinasi”. Googol adalah istilah matematika yang berarti “10 pangkat 100”.

BACA JUGA  Resep Membuat Ayam Bakar BBQ yang Empuk Dan Juicy

Kapan Google didirikan?
Dilansir The Independent pada Sabtu (26/9/2020) Google pertama dimulai pada September 1998 oleh dua mahasiswa PhD, Larry Page dan Sergey Brin, di asrama mereka di Stanford University, California. Setelah Page dan Brin mengembangkan algoritma pencarian yang disebut “Backrub” dua tahun sebelumnya, mereka memilih nama Google untuk proyek baru mereka karena mereka mengingat kata “googol”.

Pada saat World Wide Web masih dalam tahap awal, tujuan utama Page dan Brin bagi Google adalah untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal. layanan berbagi file dari Google Drive. Meskipun Google pada awalnya dibayangi oleh mesin pencari pesaing seperti Yahoo dan Ask Jeeves, Google telah menjadi situs web paling populer di dunia dengan lebih dari 63.000 pencarian per detik. Kata Google ditambahkan ke Kamus Bahasa Inggris Oxford sebagai kata kerja pada tahun 2006. Google didefinisikan sebagai mencari sesuatu secara online. Itu juga menambahkan kata Google ke kamus Merriam-Webster.

BACA JUGA  Smartphone Canggih Harga Murah Samsung Galaxy A42 5G

Ulang tahun Google telah berubah selama bertahun-tahun dengan sedikit penjelasan. Hingga tahun 2005, situs web tersebut merayakan ulang tahunnya pada 7 September. Seharusnya ini hari itu menjadi badan hukum. Perseroan sebenarnya mengajukan dokumen konstitusi pada 4 September 1998, meski tidak pernah menggunakan tanggal tersebut sebagai hari ulang tahun. Sejak 2005, Google menandai ulang tahunnya pada 8 September, 26 September dan baru-baru ini pada 27 September.

“Kapan ulang tahun Google?
Saya bahkan tidak yakin kami mengetahuinya, “tulis karyawan Google Ryan Germick pada tahun 2013. Meskipun ada perbedaan pendapat tentang kapan harus meniup lilin di kue ulang tahun, fakta yang menarik adalah yang pertama Doodle Dirilis Sebelum Google Dirilis Secara Resmi Doodle pertama dirilis pada tanggal 30 Agustus 1998.

BACA JUGA  Tips Hemat Kuota Internet Saat Work From Home

Leave a Comment