Lagi Viral, Begini Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Janda Bolong

Janda bolong merupakan tanaman yang sangat digemari saat ini karena harganya yang sangat fantastis dan berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah. Ternyata perawatannya juga cukup mudah.

“Mudah tumbuh dan dirawat,” kata Ratu Hermansyah, seorang kolektor tanaman hias di Jakarta, Sabtu (26 September 2020).
Cara menanamnya, siapkan media tanam dari tanah, sekam bakar, kotoran kambing kering dan aduk rata. Masukkan tanaman janda bolong yang berakar pada media tanam.

Untuk perawatannya: letakkan tanaman di tempat yang cukup terang tapi tidak terlalu panas. Saat matahari terlalu terik, daun menguning. Bilas dua kali sehari. Untuk pemeliharaan, pindahkan tanaman di lokasi yang cukup cerah tetapi tidak terlalu panas.

BACA JUGA  Masa Pandemi Bikin Pasangan Rentan Pisah, Begini Cara Mengatasinya

“Saat matahari terlalu terik, daun menguning. Siram dua kali sehari,” ujarnya.
Selain itu, tumbuh juga cukup mudah. Anda bisa memulainya dengan memecah akar yang bercabang atau memotong batang tanaman yang sudah keluar akar asap / akar gantung lalu menanamnya di tanah / di pot lain.

Menurut Ratu, hal ini juga bisa dilakukan melalui metode penebaran air, yakni merendam batang monstera yang telah mengeluarkan akar asap atau akar gantung di wadah berisi air.
“Biarkan di sana sampai akar tumbuh panjang dan banyak. Tunggu sekitar 1-2 minggu. Setelah itu, letakkan janda bolong dalam pot yang sudah diisi media tanam,” jelasnya.

BACA JUGA  Berikut Ini Tata Cara dan Doa Ziarah Kubur Sesuai Sunah

Leave a Comment