Olahraga Ringan Yg Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Disaat Pandemi

Pandemi virus Corona baru, atau Covid-19, mengakibatkan sejumlah negara termasuk Indonesia, memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Akibatnya, sebagian besar aktivitas mereka terhenti, memaksa banyak dari mereka untuk melanjutkan pekerjaan dari rumah, belajar dari rumah , dan beribadah dirumah.

Orang-orang mulai menyimpan bahan makanan untuk waktu yang lama, sekolah dan perguruan tinggi tutup, dan akhirnya beralih ke kelas online. Kemudian beberapa tempat kerja ditutup sebagian untuk menghindari interaksi sosial dan fisik.

BACA JUGA  Kelompok Prioritas Utama Yang Akan Mendapatkan Vaksin Covid-19

Semua hal tersebut tidak hanya berujung pada peningkatan masalah kesehatan mental. Kurangnya aktivitas fisik dan seringnya konsumsi junk food dapat menyebabkan penambahan berat badan dan berdampak pada kesehatan fisik secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa olahraga ringan yang dapat Anda lakukan dengan anak-anak Anda yang dapat menjadi latihan yang efektif selama pandemi Covid-19, menurut Times Now News.

1. Hula Hoop

Hula hoop adalah kegiatan yang menggunakan benda berbentuk lingkaran seperti cincin, yang biasa digunakan pada senam, menari, dan beberapa senam. Hula hoop adalah aktivitas yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan dan dapat dinikmati bersama keluarga Anda.

BACA JUGA  Darurat, Wapres Pastikan Vaksin Covid-19 Bisa Digunakan

2. Bulu Tangkis

Bulu tangkis atau badminton telah menjadi olahraga favorit selama bertahun-tahun. Bulu tangkis adalah salah satu permainan paling menyenangkan yang bisa Anda dan keluarga mainkan untuk menikmati aktivitas fisik yang baik dan sehat.

3. Main tangkapan

Salah satu aktivitas terbaik yang dapat dinikmati orang dewasa dan anak-anak adalah bermain tangkapan. Anda dan keluarga bisa pergi ke taman untuk menikmati permainan ini. Aktivitas ini dapat membantu tubuh Anda terus bergerak dan membakar kalori.

BACA JUGA  Kebiasaan Makan Fast Food Bisa Sebabkan Penuaan Dini

4. Skating

Cobalah aktivitas ini, baik itu roller skating atau skateboard. itu juga dapat membantu Anda mengajari anak-anak Anda keterampilan dan aktivitas yang sehat.

5. Bersepeda

Bersepeda memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Anda dapat bersepeda sekitar 1-2 km di lingkungan rumah, dan bersepeda secara teratur dapat menyehatkan jantung dan menurunkan berat badan.

Leave a Comment