Covid-19 Di Amerika Sudah Menyentuh Angka Lebih Dari 7 Juta Kasus

Kasus positif korona di Amerika Serikat (AS) terus meningkat. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, jumlah infeksi korona di Negeri Paman Sam mencapai 7.005.746 kasus kemarin, Jumat (25/9).
Kasus positif yang dikonfirmasi adalah yang tertinggi di dunia. Posisi kedua ditempati India dengan 5,8 juta kasus. Sedangkan posisi ketiga ditempati Brasil dengan 4,7 juta kasus.

Bukan hanya kasus positif tertinggi, masalah yang sama juga terjadi dengan angka kematian. Hingga Jumat lalu, korban tewas akibat korona mencapai 203.240 orang.
Sebelumnya, menanggapi maraknya kasus corona di negaranya, Presiden AS Donald Trump menyebut masalah tersebut memang memalukan.

BACA JUGA  Kronologis Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England 2021

Meski begitu, dia menolak mengakui bahwa masalah tersebut disebabkan oleh kegagalan pemerintahannya. Soal kematian, misalnya, menurutnya masalah akan bertambah parah jika pemerintah tidak segera mengambil tindakan.

“Saya pikir jika kami tidak melakukannya dengan benar, Anda akan melihat 2,5 juta kematian. Jika Anda melihat alternatifnya, Anda bisa melihat 2,5 juta kematian atau sekitar itu. Anda bisa melihat jumlah yang jauh lebih banyak,” kata Trump kepada wartawan sebelum meninggalkan Gedung Putih pada Selasa (22/9).

BACA JUGA  Presiden Jokowi Gratiskan Vaksin Corona Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

“Dan Anda lihat pidato saya di Perserikatan Bangsa-Bangsa, China harus menghentikannya di perbatasannya. Jangan biarkan (virus) ini menyebar ke seluruh dunia, dan itu hal yang mengerikan,” lanjutnya. Dikutip CNN.

Leave a Comment