Rekomendasi Wisata Pantai Kuncaran Di Malang Jawa Timur

Malang tidak hanya terkenal dengan pegunungannya saja, tetapi Malang juga memiliki wisata bahari yang tidak kalah menarik dari tempat lain. Beberapa pantai di Malang memiliki daya tarik tersendiri. Seperti Pantai Kuncaran yang memiliki pesona pantai yang eksotis dengan laut biru jernih dan pasir putih yang menggoda.

Sekitar 63 kilometer dari pusat kota dan sekitar dua jam perjalanan, Anda sudah bisa langsung menikmati berbagai obyek alam yang tersedia.
Lokasinya berada di kawasan Gunung Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Tiket masuk yang ditawarkan dan tempat parkir motor juga relatif murah, masing-masing 10 ribu rupiah.

BACA JUGA  Wisata Murah Meriah, Kampung Jarami Di Sumedang

Karena lokasinya yang berdekatan, maka tempat parkir dan pintu masuk melewati pantai Ngudel. Mengutip akun Instagram @amazingmalang, Jumat (25/9/2020), ombak yang ditimbulkan pantai ini cukup besar karena menghadap langsung ke Samudera Hindia. Oleh karena itu, berenang atau aktivitas lain tidak diizinkan.

Edo Senphay, salah satu pengunjung, mengatakan pantainya sangat bersih dan asri, dan pada sore hari ombaknya tenang dan air laut agak surut.

Di sisi kanan pantai adalah Bukit Asmara dari mana Anda dapat melihat pemandangan penuh tempat itu. Karena belum banyak dijamah wisatawan, tempat ini relatif masih sepi dan kebersihannya sangat terjaga.

BACA JUGA  Pulau Failonga Di Tidore Yang Indah, Surga Bagi Pecinta Snorkeling

Selain pasir putih dan ombak yang besar, Anda juga bisa berkemah di tempat ini. Selain itu, karena keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik, kamu bisa berfoto untuk acara resmi. Fasilitas seperti toilet sudah tersedia, jadi pastikan Anda membawa makanan dan minuman yang cukup sebelum berkunjung.

Leave a Comment