Cara Perawatan Kuku Agar Sehat Dan Terlihat Indah

Perawatan kuku harus dilakukan oleh semua orang. Karena kuku merupakan bagian penting dari tubuh.
Seperti dilansir NDTV, ada cara merawat kuku agar tidak mudah patah. Mari kita coba!

1. Aplikasikan cat kuku

Menggunakan cat kuku bisa memperkuat bantalan kuku. Margaret Ravits, dokter kulit dari Hackensack University Medical Center, mengatakan jika Anda memiliki kuku yang rentan rapuh, gunakan pelembab kuku pada permukaan kuku secara rutin. Ini melembabkan kuku dan mengurangi munculnya retakan dan robekan pada ujung dan permukaan kuku.

BACA JUGA  Alasan Tertinggi Mengapa Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan

2. Gunakan penghapus cat kuku alami

Aseton, penghilang cat kuku kimiawi, dapat menyebabkan kuku menguning dan kusam. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan cairan alami yang terbuat dari jus lemon dan cuka sari apel untuk menghilangkan cat kuku. Kuku terlihat lebih kuat dan lebih ringan.

3. Makan ikan dan telur sesering mungkin

Agar kuku sehat dan tidak mudah patah, sebaiknya sering-seringlah mengonsumsi ikan. Selain itu, ikan Pilfood-3 dan asam lemaknya menjadikan ikan sumber protein dan sulfur yang baik. Ikan tidak hanya memperkuat kuku, tetapi juga membuat kuku menjadi lembut.

BACA JUGA  Sering Makan Diluar Lebih Beresiko Dari Pada Naik Kendaraan Umum

Telur tidak hanya sebagai sumber protein, tetapi juga mengandung vitamin D, vitamin B12, zat besi, dan biotin. Semua ini bagus untuk menambah ketebalan pada kuku.

4. Jangan sembarangan menggunakan pengeras kuku

Tidak semua produk perawatan kuku yang beredar di pasaran bagus untuk kuku. Salah satu contohnya adalah pengeras kuku. Alih-alih mencoba memperkuat kuku Anda dengan pengeras, kuku menjadi rapuh dan kekuningan. Hindari bahan kimia yang isinya tidak jelas.

Leave a Comment