Lakukan Pemanasan Sebelum Gowes, Agar Terhindar Dari Cedera Otot

Di tengah pandemi Covid-19, semakin banyak orang yang menikmati bersepeda untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena kesehatan sangat penting.

Dokter umum dari RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, Dr. Muliadi Limanjaya mengatakan semua olahraga itu sehat asalkan dilakukan dengan benar. Untuk olahraga, ada hal-hal yang perlu menjadi pertimbangan ekstra saat berkendara di tengah pandemi.

“Bepergian biasanya dilakukan di lapangan terbuka. Perlu diingat bahwa cuaca saat Anda berkendara dan bersepeda di pagi hari mungkin lebih baik karena cuacanya cenderung lebih segar. Selain itu, intensitas cahaya matahari yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa menggunakan UV. -Hindari radiasi, “sarannya. .

BACA JUGA  Waspadai Resiko Kurang Gerak Karena Jalani Work From Home

Jangan lupa melakukan pemanasan sebelum mulai bersepeda. Otot kaku akibat aktivitas bersepeda cenderung merupakan aktivitas statis yang meningkatkan risiko cedera otot. Jangan lewatkan pemanasan, oke?

“Gowes memiliki banyak manfaat, mulai dari membangun otot yang lebih kuat hingga mengurangi risiko penyakit jantung. Namun, sangat disarankan agar Anda semua berkonsultasi dengan ahli kesehatan pribadi untuk menentukan perawatan bersepeda yang disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. untuk tetap aman. ” ujarnya.

“Jangan lupa patuhi aturan kesehatan saat berkendara dengan menjaga jarak, tetap memakai masker, dan rajin cuci tangan,” imbuh dr. Muliadi menambahkan.

BACA JUGA  Bahan Skincare Sehat Dan Aman Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Glowing

Leave a Comment