Mercedes-Benz Indonesia Resmi Luncurka Dua Model SUV Terbaru

Mercedes-Benz Indonesia menghadirkan dua kendaraan baru pada Kamis (24/9), yakni GLA 200 Progressive Line dan GLB 200 Progressive Line. Kedua kendaraan ini melengkapi Mercedes-Benz Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditawarkan di Indonesia.

GLA 200 tersedia sebagai SUV kompak lima penumpang yang kini memiliki profil lebih tinggi dari sebelumnya. Mobil ini lebih tinggi 4 inci dari pendahulunya, sedangkan tinggi keseluruhan adalah 4,41 inchi.

Mobil tersebut kini dibekali 12 sensor ultrasonik pada bumper depan dan belakang serta kapasitas bagasi maksimal 1.430 liter.
Penyegaran lain dari mobil ini adalah sistem hiburan MBUX, yang dioperasikan secara intuitif dengan layar kokpit berukuran 10,25 inci.

BACA JUGA  Mercedes-Benz Tantang Porsche dan Tesla Di Segmen Mobil Listrik

Selain itu, terdapat rem asisten aktif atau pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan. Ada juga asisten blind spot dengan fungsi peringatan keluar yang memberi tahu pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekat, serta asisten parkir yang aktif.

Mobil ini dibekali mesin 1.332 cc yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp pada torsi 250 nm. Mercedes-Benz menjual mobil ini off the roadf seharga Rp 779 juta.

GLB 200 Progressive Line kini menjadi SUV dengan kapasitas tujuh penumpang.

BACA JUGA  Spesifikasi Toyota Corolla Cross Hybrid Versus Nissan Kicks e-Power

Mobil ini memiliki Blind Spot Assist dengan tambahan peringatan keluar, sistem infotainment MBUX dan paket kenyamanan Keyless Go dengan fungsi hands-free, yang memudahkan pengemudi untuk membuka pintu dan jendela mobil.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan GLA 200 Progressive Line dan GLB 200 Progressive Line secara virtual pada 24 September 2020. GLA 200 Progressive Line dan GLB 200 Progressive Line sudah praktis diperkenalkan Kamis (24/9). (Mercedes-Benz Indonesia)

GLB 200 Progressive Line dilengkapi dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dengan perpindahan 1.332 ccm dan output 163 hp dan torsi 250 nm. Harga yang ditawarkan mobil ini adalah Rp 829 juta off the road.

BACA JUGA  Kawasaki Ninja 250SL Kini Dipasarkan Dengan Harga Lebih Murah

“Kami senang menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami. Sekitar satu dari tiga mobil Mercedes-Benz adalah SUV dan sekitar satu dari lima model adalah mobil kompak,” kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur Distribusi Mercedes-Benz. Indonesia.

Leave a Comment