Layanan Online Bank Mandiri Mengalami Gangguan

Layanan online PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dikeluhkan terganggu oleh sejumlah pengguna internet. Layanan perbankan digital yang dimaksud berlaku untuk aplikasi di smartphone dan situs web.
“Aplikasi Mandiri Online rusak ya @bankmandiri? @Mandiricare? Saya baru update aplikasinya. Kenapa saya tidak bisa login?” Pemilik akun Twitter @elangraka, dikutip pada Jumat (25/9).

Elang juga menyertakan bukti tangkapan layar ponsel yang menunjukkan kegagalan koneksi. Padahal, menurut dia, jaringan selulernya sudah penuh dengan 4G.
Pengguna internet lainnya, pemilik akun Twitter @noerazhka, mengeluhkan hal serupa. Ia mengaku telah mengupdate aplikasi Mandiri Online di ponselnya. Namun, layanan online bank negara itu bahkan sulit diakses.

BACA JUGA  Ini Bocoran Soal Lanjutan Program Kartu Prakerja Gelombang 11

“@bankmandiri Halo, setelah apdet pagi ini aplikasi Mandiri Online malah tidak bisa dibuka. Pesan error ‘Sambungan tidak bisa dibuat.” Sinyal 4G, lancar untuk membuka aplikasi dan koneksi lainnya. Tolong! “Seru Noerazhka.

Layanan online Mandiri merupakan kanal digital Bank Mandiri. Bank berlogo biru dengan pita emas ini menawarkan layanan basic banking berupa aplikasi web dan mobile.
Dengan layanan ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran, pembelian dan top up transaksi dalam satu aplikasi, termasuk pengecekan saldo dan melihat history transaksi.

BACA JUGA  Peluang Investasi Menjanjikan Pada Masa Covid-19

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan saat ini sedang merestart aplikasi yang diharapkan selesai pada pukul 10.30 WIB.
“Demi meningkatkan kualitas layanan sekaligus tetap melayani berbagai kebutuhan transaksional nasabah kami, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya.

Untuk bertransaksi, nasabah dapat menggunakan layanan saluran elektronik lainnya seperti ATM atau SMS banking.

Leave a Comment