Berbelanja Online Jadi Lifestyle Baru Disaat Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 telah mendorong orang untuk berbelanja online karena proses transaksinya sangat mudah dan cepat. Semua kebutuhan rumah tangga, mulai dari furniture dapur hingga makanan, minuman dan furniture bisa didapatkan secara online.

“Aksesibilitas itu sangat penting. Format digital tersedia untuk siapa saja, baik di dalam toko (penjemputan) maupun pengiriman ke rumah,” kata Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, saat konferensi video online, Selasa 22 September. , 2020.

Ia menambahkan bahwa masyarakat sedang mengalami banyak perubahan. Mereka lebih suka tanpa kontak atau tanpa kontak fisik. Banyak perusahaan di sektor penjualan meletakkannya secara online. Misalnya katalog digital yang juga dilakukan oleh dealer furniture rumah tangga.

BACA JUGA  18 Anggota DPR RI Positif Covid -19, Namun Gedung Tetap Buka

“Kita buat kontennya lebih relevan. Kondisi (pandemi) ini tidak sebentar. Katalog digital yang unik (untuk belanja),” ujarnya.
Ingemar Patrik Lindvall, President PT Hero Supermarket Tbk, mengatakan dengan adanya katalog digital ini dapat memudahkan kebutuhan masyarakat, baik pemesanan furniture dan lain-lain.

“Dampak positifnya adalah kombinasi dari berbagai hal yang telah kami lakukan, seperti menghubungi masyarakat. Sejak Covid-19 melanda Indonesia pada Maret lalu, kami sangat aktif dengan pemerintah daerah, rumah sakit, dan masyarakat pada umumnya. . “jelasnya.

BACA JUGA  Tes Antigen Untuk Hadapi Gelombang Kedua Covid-19

Menurut Patrik, pihaknya juga bekerja sama dengan usaha kecil, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memberikan peluang ikut terlibat dalam mempromosikan usaha patungan.
“Jadi komitmen kita ada, adil dan berjangka panjang, untuk membantu perekonomian daerah,” pungkasnya.

Leave a Comment