Cara Ampuh Dan Mudah Hilangkan Bekas Stiker di Bodi Mobil Atau Motor

Stiker bisa menjadi salah satu hal yang langsung mengubah tampilan sebuah mobil, meski tidak memakan waktu lama. Namun, terkadang bekas stiker sulit hilang saat dilepas.
Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan stiker tanpa meninggalkan bekas, seperti dilansir iNews.id.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih tidak hanya menghangatkan tubuh dan perawatan, tetapi juga menghilangkan stiker yang membandel. Bahkan, stiker yang tersisa bisa dengan mudah dilepas dengan minyak kayu putih.

BACA JUGA  Spesifikasi Nissan Terra Terbaru, Pesaing Pajero Sport Dan Fortuner

Perlu diperhatikan bahwa saat menggunakan minyak kayu putih tidak boleh menggunakan alat keras seperti penggaris dan pemotong, karena dapat meninggalkan goresan pada tubuh. Sebaiknya gunakan kain kering lalu tuangkan minyak kayu putih secukupnya lalu oleskan ke stiker.

Sabun mandi

Sabun mandi atau badan khusus dapat digunakan untuk menghilangkan lem dari stiker yang ditempel. Namun, jangan sekali-kali menggunakan kapas atau sabun krim, karena keduanya mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk cat mobil.

BACA JUGA  Mengenal Spesifikasi Dan Fitur Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV

Untuk melakukan ini, basahi permukaan stiker yang akan dihilangkan dengan air sabun atau sampo. Kemudian gosok perlahan dengan kain lembab untuk menghilangkan sisa perekat pada stiker.

Leave a Comment