Produsen Mobil Listrik Vietnam Bersiap Masuki Pasar Amerika

Produsen mobil nasional pertama Vietnam, VinFast, dikabarkan sedang mengembangkan kendaraan listrik.
Menurut laporan Motor1, Kamis (24/9/2020), produk terbaru yang namanya belum diketahui itu diharapkan siap pada 2021. Mobil ini dibuat untuk pasar mobil listrik AS.

Menurut VinFast, pasar otomotif dalam negeri dinilai masih sangat kecil dan kurang menguntungkan. Karena itu, mereka melebarkan sayapnya ke luar Vietnam.

Ini menjadikan Vinfast sebagai pabrikan mobil paling agresif. Baru berusia dua tahun, mereka menghadirkan dua produk pertama, yakni sedan LUX A2.0 dan SUV LUX SA2.0. Keduanya didukung oleh pabrikan mobil mewah asal Italia Pinanfirina. Demikian dilansir iNews.id.

BACA JUGA  BMW Recall Mobil Listrik dan Plug-In Hybrid karena Berpotensi Terbakar

VinFast tidak hanya meluncurkan SUV lain bernama Vinfast President pada awal September 2020. Mobil yang hanya diproduksi 500 unit ini dibekali mesin 6.200 cc V8 dengan output maksimum 420 hp dan torsi 624 nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak semua roda.

Mengingat kemewahan mobil yang diunggulkan, mobil listrik yang akan dibawa Vinfast ke pasaran terlihat sangat menjanjikan. Meski begitu, VinFast menghadapi banyak kendala di pasar tertentu selain dari menyiapkan produk yang baik dan membangun kepercayaan pasar.

BACA JUGA  Resmi Diluncurkan, Honda CRF250L 2020, Bebas Ngaspal di Jalan Raya

Leave a Comment