Perkenalkan, BMW M 1000 RR Motor Mewah Bertenaga Super

BMW Motorrad secara resmi menghadirkan BMW M 1000 RR yang berbasis pada BMW S 1000 RR dan dibekali mesin empat silinder yang dilengkapi komponen ring piston baru dari Mahle, ruang bakar yang dimodifikasi, dan batang penghubung titanium dari Pankl.

Selain itu, BMW Motorrad meningkatkan rasio kompresi mesin, menggunakan rocker arm yang lebih ringan dan bukaan entri dengan geometri yang benar-benar baru.

Berkat penyempurnaan di atas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 209 hp dan torsi 113 Nm, yang naik 5 hp dari model aslinya.

BACA JUGA  Honda Akan Segera Meluncurkan Model Terbaru CR-V Hybrid

Meski peningkatan output tidak signifikan, menurut BMW Motorrad mesin ini lebih bertenaga di kisaran putaran mesin 6.000 rpm – 15.100 rpm, yang lebih relevan untuk dinamika berkendara di arena balap.

Knalpot BMW M 1000 RR terbuat dari bahan yang terbuat dari titanium.

Untuk memastikan perilaku berkendara lebih stabil, BMW M 1000 RR juga dilengkapi komponen seperti sayap serat karbon yang naik ke bawah, mendukung fase akselerasi dan meningkatkan stabilitas saat pengereman dan berbelok.

BACA JUGA  Update Daftar Harga Mobil LCGC Awal Tahun 2021 Di Indonesia

Sistem suspensi terdiri dari garpu depan terbalik yang dioptimalkan serta pegas penyangga tengah dengan pegas biru dan kinematika Full Floater Pro, di mana perubahan ini membantu meningkatkan kinerja pengereman, kontrol anti-squat, dan pengalaman berkendara terbaik.

Leave a Comment