Valentino Rossi Masih Optimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia

Valentino Rossi Masih Optimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia

Ajang MotoGP 2020 memasuki balapan seri kedelapan. Pembalap kelas premier akan kembali tampil di Sirkuit Catalunya akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 27 September 2020.

Meski sudah memasuki seri kedelapan, saat ini belum ada satu pun pembalap yang benar-benar unggul dalam poin. Masih ada kemungkinan siapa yang akan tampil sebagai juara musim ini.

Padahal, pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, termasuk orang yang cukup optimis dengan hal ini. Meski berada di peringkat 9, The Doctor yakin peluangnya merebut gelar juara dunia masih terbuka lebar.

Sebab saat ini, Rossi mungkin hanya berada di papan tengah. Namun, poin tersebut hanya tertinggal 16 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang ada di puncak klasemen.

“Saya pikir kami bisa menjalani balapan yang bagus di akhir pekan dan penting bagi kami untuk mendapatkan beberapa poin,” kata Rossi, seperti dikutip situs Speedweek, Kamis (24/9/2020).
“Saya tidak jauh dari peringkat teratas dan gelar juara dunia masih terbuka. Musim ini gila dan masih banyak balapan yang harus dilalui. Dan tentunya kami akan melakukan yang terbaik, ”lanjutnya.

Optimisme Rossi untuk bertahan dari kejuaraan pembalap tumbuh. Selain itu, balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Catalunya

“Kami akan pergi ke Barcelona sekarang, di mana ada trek menunggu saya yang sangat saya sukai. Namun, ini sangat berbeda dengan trek di Misano. Aspal dan kondisinya akan sangat berbeda, ”lanjutnya.

“Saya pikir kami bisa mendapatkan balapan yang bagus pada akhir pekan dan penting bagi kami untuk mendapatkan beberapa poin,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *