Polisi Inggris Diserang Zat Asam Saat Penggerebekan Kasus Narkoba

Polisi Inggris Diserang Zat Asam Saat Penggerebekan Kasus Narkoba

Setidaknya 11 ahli senjata api Inggris terluka dalam serangan yang diduga menggunakan asam selama serangan narkoba yang dramatis.
Petugas polisi dirawat di rumah sakit setelah disemprot dengan zat korosif dari botol di Barnet, London utara. Untungnya, para spesialis mengenakan pakaian pelindung dan hanya mengalami luka ringan.

Para saksi mendengar “ledakan keras” saat petugas menyerbu gudang obat yang dicurigai di kawasan industri sore itu.
Menurut polisi Inggris, beberapa pria ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran narkoba setelah penggerebekan. Sejumlah narkoba juga disita selama penggerebekan tersebut.

Tetapi mereka bersikeras bahwa serangan horor itu tidak ada hubungannya dengan teror. Penduduk setempat yang terpana selama penggerebekan itu menggambarkan bagaimana petugas penyelamat membanjiri jalan.

“Polisi meminta orang-orang untuk membuka jalan bagi ambulans,” kata saksi mata Greg Moldry.
“Awalnya ada dua petugas pemadam kebakaran datang dan saya masuk sebentar untuk mengambil sesuatu dan ketika saya keluar ada sepuluh ambulans,” lanjutnya.

“Jalanan ramai,” katanya seperti dikutip The Sun, Kamis (24/9/2020).
Menurut Greg, para korban adalah pasukan khusus karena bersenjata. Ia juga menyebut pengelolaan kawasan industri itu “tidak jujur”.

Layanan Ambulans London telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengerahkan tim HART (Tim Respons Area Bahaya) di lokasi. Mereka mengatakan mereka merawat 15 orang – termasuk 11 petugas polisi.
“Saya terkejut sejumlah petugas polisi yang kami temui telah dirawat di rumah sakit dengan cedera yang diyakini disebabkan oleh zat korosif setelah melakukan operasi narkoba di Barnet sore ini,” kata Walikota London Sadiq Khan.

“Ini adalah pengingat yang hidup akan bahaya nyata yang para pejabat kami bekerja keras setiap hari untuk melindungi kami. Atas nama semua warga London, saya berharap mereka segera pulih.”
Rekaman adegan tersebut menunjukkan sejumlah mobil polisi, mobil pemadam kebakaran, dan ambulans yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *