Amerika Akan Vaksinasi Warganya Paling Lambat Juli 2021

Amerika Akan Vaksinasi Warganya Paling Lambat Juli 2021

Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) A.S., Robert Redfield, memperkirakan bahwa vaksinasi terhadap Covid-19 akan memakan waktu beberapa bulan dan sebagian besar warga A.S. dapat divaksinasi paling lambat Juli 2021.

Redfield berharap sekitar 700 juta dosis vaksin akan melayani 350 juta orang pada akhir Maret atau April.

“Saya pikir kami akan mendapatkannya pada bulan April, Mei, Juni, mungkin Juli, sehingga seluruh masyarakat Amerika bisa mendapatkan vaksinasi penuh,” kata Redfield kepada Komite Senat AS tentang Kesehatan, Pendidikan, Tenaga Kerja dan Pensiun.

Redfield, kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) Stephen Hahn, kepala Institut Nasional AS untuk Alergi dan Penyakit Menular Anthony Fauci, dan petugas Layanan Kemanusiaan Brett Giroir membuat pernyataan tentang pandemi Covid-19, di mana lebih dari 200.000 orang tewas di AS.

Tidak ada vaksin Covid-19 yang ditemukan saat ini, tetapi beberapa sedang dalam tahap pengujian akhir, termasuk Pfizer Inc, Moderna Inc, dan Johnson & Johnson.
Berbagai perusahaan mulai membuat vaksin untuk mengantisipasi derasnya regulator jika vaksin tersebut ternyata bekerja dengan baik.

Fauci berharap 50 juta vaksin tersedia pada November dan 100 juta vaksin pada akhir Desember. Dia memperkirakan total 700 juta vaksin di bulan April.
Pejabat kesehatan dan Presiden AS Donald Trump memiliki pandangan berbeda tentang kapan vaksin akan siap untuk kebanyakan orang Amerika.

Proses pendistribusian vaksin tergantung pada CDC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *