Tas Birkin

Alasan Mengapa Tas Hermes Berharga Fantastis

Hermes adalah salah satu brand fashion paling terkenal yang sudah ada sejak tahun 1837. Merek ini juga menawarkan berbagai item fashion premium, salah satunya tas.

Sebut saja itu semacam tas Hermes. Tas Birkin bisa dijual hingga $ 200.000 atau setara dengan Rp. 2,9 miliar. Jika Anda memikirkannya, inilah harga yang dapat Anda beli untuk real estat mewah dengan harga miliaran. Lalu kenapa tas Hermes begitu mahal? Inilah lima alasan mengapa tas Hermes begitu mahal

1. Kuantitas pengiriman sesuai dengan jumlah yang diminta

Salah satu alasan mengapa tas Hermes, terutama tas Birkin, begitu mahal adalah ketersediaannya yang terbatas untuk pelanggan tertentu. Pelanggan harus menunggu hingga enam tahun untuk menerima tas jenis ini. Dengan pasokan yang jauh di bawah permintaan, wajar jika hal ini akan mendorong pertumbuhan harga.

Apalagi harga sebuah tas Hermes yang begitu tinggi hingga membutuhkan waktu hingga 48 jam untuk membuat sebuah tas Hermes. Selain itu, proses pembuatannya juga harus dilakukan oleh tenaga ahli. Tidak heran jika satu tas Birkin harganya antara 12.000 dolar AS (Rp 177,8 juta) dan 200.000 dolar AS (Rp 2,9 miliar).

2. Material kelas dunia

Hermes selalu menggunakan kulit berkualitas sejak tahun 1837. Diketahui bahwa perusahaan ini terutama menggunakan kulit anak sapi untuk pembuatan tas mereka. Merek terkenal ini tidak hanya menggunakan kulit anak sapi tetapi juga kulit premium yang eksotis seperti kulit buaya, aligator atau kadal, dan kulit burung unta.

3. Logam dan batu mulia

Hermes tidak berhemat pada bagian mana pun dari proses pembuatan. Maka tidak heran jika hardware yang digunakan di dalam tas tersebut tidak terbuat dari stainless steel.
Faktanya, semua kunci, gesper, dan kunci saku dilapisi dengan paladium atau emas. Secara umum emas yang digunakan Hermes adalah logam mulia. Tidak hanya itu, berlian juga dapat ditambahkan sesuai pesanan dengan desain khusus, dan beberapa produk Hermes juga memiliki detail berlian.

4. Jumlahnya terbatas

Hampir semua tas Hermes terbatas. Tidak ada fasilitas produksi massal dan beberapa model hanya tersedia untuk waktu yang singkat.

5. Investasi yang aman

Tidak seperti kebanyakan barang lainnya, tas Hermes sangat dihargai dari waktu ke waktu. Faktanya, nilai tas Birkin telah meningkat 500 persen selama 35 tahun terakhir. Pada tahun 2016 dilaporkan bahwa ada rekor jumlah kolektor / investor Hermes sehingga pasar yang besar untuk tas-tas ini, baik baru maupun bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *