Turunkan Pemain Tak Terdaftar, Roma Dianggap Kalah 0-3 Dari Verona

Turunkan Pemain Tak Terdaftar, Roma Dianggap Kalah 0-3 Dari Verona

AS Roma Dinyatakan Kalah Dari Verona 0-3 pada laga pembukaannya di liga Italia 2020/2021. Roma bersalah menurunkan pemain yang tidak terdaftar.
Laga antara Verona dan AS Roma di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB berakhir imbang 0-0. Meski tampil dominan, i lupi tidak bisa memaksimalkan laga yang bermain tanpa penyerang utama, Edin Dzeko.

Setelah hanya mendapatkan satu poin di partai pertama, Roma terjebak dalam sebuah kasus. Usai pertandingan, beredar rumor bahwa klub ibu kota Italia itu terancam dikalahkan dan kehilangan satu poin.

Masalahnya cukup menggelikan untuk klub kelas atas Eropa yang sangat profesional. Roma memainkan pemain yang tidak terdaftar.

Pemain tersebut adalah Amadou Diawara, yang direkrut dari Napoli musim panas lalu. Dia bermain dan digantikan oleh Gonzalo Villar pada menit ke-89. Diawara ditambahkan ke kategori pemain U-22 musim lalu karena usianya masih memungkinkan.

Pemain yang termasuk dalam kategori ini (U-22) tidak perlu dimasukkan ke dalam daftar pemain senior yang kemudian harus ditampilkan ke liga untuk berpartisipasi. Pada 17 Juli, Diawara berusia 23 tahun dan otomatis keluar dari kategori pemain U-22.

Sayangnya, Roma tidak bisa memasukkannya ke dalam daftar pemain senior untuk bergabung dengan liga sebelum pertandingan Verona. Bahkan setelah Liga Serie A diberitahu tentang kesalahan tersebut, Roma hanya mengklaim bahwa itu adalah kesalahan teknis.

Faktanya, mereka percaya itu seharusnya tidak berdampak banyak, dengan empat slot tersisa di daftar pemain senior yang dapat digunakan Diawara kapan saja. Apapun itu, Serie A mengklaim tindakan Roma itu salah.

Lewat pernyataan resminya, operator Liga Italia itu mengumumkan bahwa Roma kalah 3-0 dari Verona. Memainkan Diawara dipandang sebagai tindakan ilegal.

Roma kini jatuh ke posisi ke-19 di liga Italia. Sedangkan Verona naik ke peringkat kedua dengan tiga poin dan tiga gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *