Lima Tujuan Wisata Berbelanja Murah di Bandung

Lima Tujuan Wisata Berbelanja Murah di Bandung

LIBURAN ke Bandung, tak sedikit wisatawan yang sengaja membeli baju hasil kerajinan tangan. Padahal, ada sejumlah tempat belanja murah yang terkenal sejak awal abad ke-19.
Kota bernama Paris van Java ini memiliki pusat perbelanjaan yang menarik wisatawan. Apalagi bagi pecinta belanja fashion.

Ya, belanja di Bandung memang terkenal dengan kualitas bagus, desain lokalnya, dan harga yang terjangkau. Setiap tempat belanja di Bandung biasanya memiliki keunikan tersendiri.
Seperti dilansir dari Indonesia Travel, berikut 5 tempat wisata Bandung murah yang bisa Anda kunjungi untuk melengkapi pengalaman berbelanja Anda. Datang dan lihat!

Pasar Baru Trade Center

Pasar ini merupakan salah satu yang tertua di Bandung dan berdiri sejak tahun 1884. Letaknya di Jalan Otto Iskandar Dinata nomor 78, Kb Jeruk, Andir, Kota Bandung. Pasar Baru Trade Center kini dianggap sebagai tempat terbaik untuk membeli pakaian lokal di Bandung. Anda bisa menemukan berbagai jenis tekstil, pakaian, batik, tas, pakaian muslim, dan sajadah.
Seperti di pasar tradisional lainnya, pasar ini melakukan negosiasi dengan pemilik toko untuk mendapatkan harga terbaik. Jam buka Pasar Baru Trade Center mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Cibaduyut

Cibaduyut menjadi salah satu tempat fashion paling populer di Bandung yang nggak akan mengecewakan, bahkan Presiden Joko Widodo pernah berbelanja di sini. Yang membedakan Cibaduyut dengan pasar lainnya adalah, Cibaduyut dikenal sebagai sentra sepatu kulit tidak hanya di Jawa Barat tapi juga di Indonesia. Sebagian besar produk di Cibaduyut adalah kerajinan tangan dan buatan lokal, tetapi memiliki kualitas dan daya tahan yang baik. Saat mengunjungi pasar ini, jangan lupa menawar untuk mendapatkan harga yang pas.

Jika Anda tidak dapat menemukan sepatu atau ukuran yang tepat, Anda dapat meminta sepatu kulit yang dipesan lebih dahulu sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat meminta agar barang dikirim ke alamat tujuan.

Gang Tamim

Jika Anda mencari jeans berkualitas dengan harga terjangkau, Gang Tamim adalah tempatnya. Jalan ini dikenal sebagai sentra denim Bandung sejak tahun 1990-an. Anda bisa menemukan berbagai jenis jeans di sini, mulai dari Rp 100.000 saja. Selain jeans, Anda juga bisa menemukan pakaian dan kain tie-dye di sini. Dalam waktu 3-7 hari setelah selesai, Anda dapat memilih kain Anda sendiri dan membuat jeans sesuai ukuran. Tempat ini layak dikunjungi setiap kali Anda berada di Bandung. Jika Anda ingin mengunjungi Tamim Gang, kebanyakan toko buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Cihampelas

Daerah ini adalah rumah bagi banyak toko unik yang menjual pakaian buatan lokal dengan harga terjangkau. Inilah salah satu tempat belanja di Bandung yang ramai terutama di akhir pekan. Ada berbagai jenis pakaian disini, seperti jaket, jeans, kaos bahkan kostum.

Di sini Anda akan menemukan kaos bertuliskan “I Love Bandung” dan replika jersey Persib klub sepak bola lokal. Anda perlu berhati-hati karena tidak semua pakaian murah di sini berkualitas baik. Kawasan ini juga merupakan lokasi dari Cihampelas Walk Mall, namun mal modern dikenal bukan tempat belanja yang murah.

Pusat rajutan

Tempat lain yang bagus untuk berbelanja murah adalah Sentra Rajut, di mana ini adalah surga bagi pakaian rajut berkualitas. Anda bisa menemukan cardigan, syal atau syal, jaket dan masih banyak lagi lainnya dengan harga terjangkau. Harganya mulai dari Rp 50.000, bahkan ada yang lebih murah. Pakaian rajut dibuat oleh usaha kecil lokal dengan tingkat perhatian yang tinggi terhadap detail dan kualitas. Dengan perawatan yang tepat, pakaian rajut bisa sangat nyaman dan tahan lama. Jika ingin berkunjung ke Sentra Rajut, datanglah pukul 09.00-17.00 WIB.

Nah ini dia tempat belanja murah di Bandung. Memang mencari tempat belanja murah di Bandung adalah keputusan yang tepat. Anda tidak hanya akan mendapatkan barang-barang unik dengan harga murah, tetapi Anda juga akan membantu bisnis kecil berkembang. Jadi pastikan untuk mengunjungi pilihan belanja murah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *