Cara Membuat Masker Daun Kari Untuk Mengatasi Rambut Beruban

Cara Membuat Masker Daun Kari Untuk Mengatasi Rambut Beruban

Rambut beruban adalah tanda penuaan. Namun, uban di sekitar usia 20 tahun bisa menjadi masalah besar bagi penampilan sebagian orang.
Beruban prematur adalah mimpi buruk terburuk yang dialami anak muda. Bagaimanapun, itu adalah sesuatu dan bisa terjadi pada banyak orang. Makanya, banyak orang mengaku takut diejek orang lain karena penampilannya.

Pada dasarnya, ada beberapa alasan mengapa seseorang berubah menjadi abu-abu sebelum waktunya atau lebih cepat. Alat pemanas, produk penataan rambut, paparan sinar matahari dan stres bisa menjadi alasan utama. Jika tidak, faktor genetik adalah satu-satunya faktor penyebab perubahan.

Setelah Anda menemukan alasan munculnya uban, Anda akan dapat mengatasinya dengan lebih baik. Salah satunya adalah masker rambut DIY yang mudah dan bisa memperlambat prosesnya. Menurut Pink Villa, masker rambut berikut dibutuhkan untuk rambut beruban.

Bahan yang dibutuhkan:

2 sendok makan minyak kelapa
10 lembar daun kari

Bagaimana membuatnya:

Panaskan minyak kelapa dalam mangkuk. Setelah diangkat dari api, tambahkan daun kari. Biarkan campuran tersebut selama sekitar 20 menit untuk merendam daun kari di dalam minyak. Setelah cukup dingin untuk disentuh, pijat ke rambut dan kulit kepala Anda.

Sebagai langkah ekstra, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak vitamin E untuk rambut lembut dan lembap. Biarkan semalaman atau minimal 2 jam lalu bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Daun kari dapat membantu menjaga kadar melanin pada rambut, memperlambat proses uban, dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *