Fitur Keamanan Canggih Dan Ekslusive Dari Wuling Almaz

Fitur Keamanan Canggih Dan Ekslusive Dari Wuling Almaz

PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) telah memperkenalkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz Exclusive dengan berbagai keunggulan. Wuling Alamaz Eclusive dilengkapi dengan 5 fungsi keselamatan yang tidak perlu dikhawatirkan oleh pengemudi.

Mobil yang memulai debutnya di Indonesia pada 27 Februari 2019 ini dibekali mesin turbo 1.500 cc yang menyuplai tenaga ke roda depan melalui dua pilihan transmisi, yakni simulasi perpindahan gigi 8 percepatan responsif dan transmisi manual 6 percepatan.

Wuling tidak hanya melakukan perubahan pada kapasitas jumlah penumpang di dalam kabin, tetapi juga menawarkan teknologi terkini yang memanjakan konsumen di dalam kabin. Teknologi terbaru itu bernama Wuling Indonesia Command (wind).

Dengan teknologi tersebut, pengemudi dan penumpang depan dapat mengaktifkan berbagai fungsi Wuling Almaz hanya dengan perintah suara. Mulailah dengan membuka dan menutup jendela, membuka sunroof, mengganti saluran radio, dan mengatur volume. Semua ini hanya bisa dilakukan dengan perintah suara.

Meski voice command bukan hal baru di industri otomotif, Wuling mengklaim bahwa voice command berbahasa Indonesia adalah yang pertama di Tanah Air. Semua perintah suara direkam hanya dalam satu bahasa.

Wuling Almaz tujuh penumpang tersedia sebagai varian yang dikembangkan dengan menambahkan jok belakang berkapasitas dua penumpang. Kursi belakang tidak hanya menawarkan ruang bagi penumpang, tetapi juga dapat dilipat rata di lantai untuk kapasitas bagasi yang lebih besar.

Selain itu, berbagai fungsi modern terintegrasi pada SUV ini, terdiri dari panoramic sliding roof, tombol start-stop, keyless remote control, dan keyless access ke sound system dari Infinity by Harman. Versi Almaz ini juga memiliki 5 fitur keselamatan lengkap yang tidak terdapat pada mobil merk lain yaitu.

1. Kamera tampak belakang

Saat tuas transmisi dalam keadaan mundur, layar monitor menampilkan hasil dari kamera tampak belakang serta jalur aktif dan posisi sonar.

2. Hill Hold Control (HHC)

Fitur tersebut menjaga posisi kendaraan jika berhenti di tanjakan selama beberapa detik agar kendaraan tidak tergelincir meski pengemudi tidak mengerem.

3. Penahan kendaraan otomatis (AVH)

Pengereman otomatis berfungsi untuk menghentikan mobil dalam kondisi jalan menanjak, menurun atau datar tanpa harus menahan pedal rem secara manual. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol tepat di bawah EPB.

4 sistem pemantauan tekanan ban (TPMS)

Tampilan tekanan ban di unit bar dapat dipantau di layar MID. Sistem berkedip ketika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

5. Kamera 360

Saat tuas transmisi dalam keadaan mundur, layar monitor menampilkan hasil dari kamera depan, belakang, dan samping, beserta pemandu dan posisi sonar aktif. Smart Head Unit Almaz juga menggabungkan setiap gambar dari empat kamera menjadi tampilan perspektif dari bird’s eye view .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *