Man City Berhasil Taklukkan Wolverhampton Dengan Skor 3-1

Man City Berhasil Taklukkan Wolverhampton Dengan Skor 3-1

Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (22/9) dini hari Indonesia dalam laga tandang di Stadion Molineux 3-1.
Man City hampir selalu menguasai bola di area kandang pertandingan sejak menit pertama.

Organisasi pertahanan wolves melakukannya dengan cukup baik. Lawan yang menerapkan tekanan dipaksa untuk tidak menciptakan peluang mencetak gol. Baru pada menit ke-11 tendangan bebas Kevin De Bruyne masuk ke gawang dan dengan mudah diamankan oleh Rui Patricio.

De Bruyne mampu taklukkan Patricio lewat titik 12 pas. Man City menerima penalti karena De Bruyne dilanggar oleh Romain Saiss. Gelandang Belgia itu membawa The Citizens unggul 1-0 di menit ke-20.

Usai gol pertama, anak buah Pep Guardiola terus memburu gol kedua. Pada menit ke-32, pergerakan dan assist Sterling memudahkan Foden untuk menceploskan bola ke gawang kosong yang ditinggalkan kiper.

Dua peluang Man City di penghujung babak pertama tidak membuahkan gol. Hasil 2-0 sebagai hasil akhir babak pertama.

Wolves tampak lebih berani di babak kedua. Anak-anak asuh Nuno Espirito Santo tidak tahan lagi dengan Man City berkat Daniel Podence, Raul Jimenez, dan Pedro Neto.

Di tengah upaya Wolves untuk mencetak gol pertama, Man City menggebrak melalui Jesus, yang mencetak gol ketiga pada menit ke-73. Skor tidak berubah, namun wasit membatalkannya karena bendera offside berkibar.

Empat menit kemudian, Jimenez mencetak gol yang membawa Wolves mendekati Man City dengan sundulan dari umpan silang Podence.

Ketika pertandingan hanya berlangsung beberapa detik akhir, jesus mendobrak pertahanan serigala. Tendangan pemain Brasil itu dari sudut sempit membentur pemain Wolves sebelum bola mendarat di gawang tuan rumah untuk ketiga kalinya.

Susunan pemain utama Wolverhampton Wanderers:
Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady dan Romain Saiss; Adama Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Daniel Podence, Pedro Neto; Raul Jimenez.

Susunan pemain utama di Manchester City:
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, dan Benjamin Mendy; Fernandinho, Rodrigo; Phil Foden, Kevin De Bruyne,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *