AC Milan Taklukkan Bologna Berkat Sepasang Gol Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan bagi AC Milan saat menjamu Bologna. Singa Swedia mencetak dua gol dan membantu Rossoneri menang 2-0.
Duel antara Milan dan Bologna akan berlangsung pada pekan pertama liga Italia 2020/2021. Laga kedua tim berlangsung pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB di San Siro.

Di babak pertama Milan mencetak gol pertama di menit ke-35 melalui gol Ibrahimovic. Rossoneri unggul 1-0 hingga turun minum.

Statistik di babak pertama menunjukkan dominasi Milan atas Bologna. Tim Stefano Pioli melepaskan tujuh tembakan dan menguasai 54 persen penguasaan bola, sedangkan tim tamu hanya melakukan tiga kali percobaan dan menguasai 46 persen penguasaan bola.

Di babak kedua, Milan kembali mencetak gol lewat tendangan penalti Ibrahimovic di menit ke-51. Bologna memiliki 10 pemain pada menit ke-88 setelah Mitchell Dijks menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Zlatan Ibrahimovic nyaris membuka goal dengan bola dari kaki kirinya di kotak penalti pada menit kesebelas. Satu-satunya usahanya berada di sudut.
Tujuan! Milan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35. Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor.

Striker berusia 38 tahun itu berhasil menyalurkan umpan silang Ante Rebic ke gawang Bologna yang dikawal Lukasz Skorupski. Hasil 1-0 untuk performa luar biasa di Milan.
Tidak ada gol tambahan sampai jeda. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 dari Milan.

Di babak kedua, Milan tak mengurangi intensitas serangannya. Rossoneri mendapat peluang unik untuk mencetak gol di menit ke-51 setelah Riccardo Orsolini melukai Ismael Bennacer di area penalti.

Ibrahimovic maju sebagai eksekutor Milan dan sukses mencetak gol ke gawang Bologna. Tim tuan rumah tandang 2-0.

Ibrahimovic hampir saja mencetak hattrick pada menit ke-62. Striker berusia 38 tahun itu menerima umpan matang dari Hakan Calhanoglu dan namun berhasil dihadapi Skorupski. Dia melepaskan tendangan yang tidak mengenai sasaran.

Milan kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-75. Tendangan jarak jauh Theo Hernandez meluncur ke arah gawang Bologna, namun bola ditepis oleh Skorupski.
Bologna mengancam di menit ke-79. Andreas Olsen melakukan tendangan keras dari kotak penalti Milan, namun usaha Gianluigi Donnarumma berhasil menepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Donnarumma kembali pada menit ke-83 untuk menyelamatkan gawangnya. Kiper Italia itu mampu menghalau tembakan Nicola Sansose dari dalam kotak.

Perburuan Bologna untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Mitchell Dijks diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-88 bersama Alexis Saelemaekers. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Milan.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer (Leo Durte 72 ‘), Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Franck Kessie (Sandro Tonali 77 ‘), Ismael Bennacer (Rade Krunic 86’); Samuel Castillejo (Alexis Saelemaekers 46 ‘), Hakan Calhanoglu (Brahim Diaz 72’), Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Bologna: Lukasz Skorupski; Mitchell Dijks, Danilo, Takehiro Tomiyasu, dan Lorenzo De Silvestri; Nicolas Dominguez (Nicola Sansone 56 ‘), Jerdy Schouten; Musa Barrow (Emanuel Vignato 83 ‘), Roberto Soriano (Mattias Svanberg 80’), Riccardo Orsolini (Andreas Olsen 56 ‘); Rodrigo Palacio (Federico Santander 80 ‘).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *