Thailand Akan Segera Buka Pariwisata Dengan Syarat Yang Ketat

Thailand Akan Segera Buka Pariwisata Dengan Syarat Yang Ketat

Beberapa negara sangat berhati-hati dalam membuka kembali perbatasannya untuk turis asing, termasuk Thailand. Namun, dalam waktu dekat, negeri gajah putih akan mengizinkan turis asing tinggal di negara itu selama 90 hari, yang dapat diperpanjang hingga 270 hari dengan visa turis khusus (STV).

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha mengatakan pada hari Selasa bahwa kabinet telah mendukung prinsip STV dan beralih ke wisatawan jangka panjang. Selain menjelajahi seluruh negeri, mereka memiliki akses ke fasilitas kesehatan Thailand yang dianggap terbaik di dunia, demikian laporan Bangkok Post pada Sabtu, 19 September 2020.

Pedoman tersebut diharapkan mulai berlaku bulan depan dan akan berlaku hingga November tahun depan. Jenderal Prayut menggambarkan program tersebut sebagai tanggapan terhadap tantangan pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengajak masyarakat Thailand untuk mendukung proyek ini karena dapat berkontribusi bagi perekonomian,” ujarnya.

Namun, perdana menteri mengatakan mereka yang menerima visa khusus harus menjalani karantina selama 14 hari di rumah sakit. Selain itu, mereka dapat menginap di hotel bersertifikat ASQ (Karantina Negara Alternatif) pada saat kedatangan.

Program ini dirancang untuk menarik pengunjung berkualitas dan mendukung industri pariwisata dan bisnis terkait yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ms Traisuree mengatakan pemerintah memperkirakan program akan membutuhkan satu hingga tiga penerbangan seminggu untuk pelancong STV.

Pengunjung jangka panjang akan tertarik untuk bepergian ke Thailand dan menjalani karantina karena keberhasilan mereka melawan virus corona. Dia menekankan bahwa visa khusus hanya akan dikeluarkan untuk orang asing yang akan menjalani karantina wajib selama 14 hari dan mematuhi langkah-langkah pengendalian penyakit negara itu.

Selain itu, mereka harus memberikan bukti rencana tinggal jangka panjang. Pembayaran untuk akomodasi atau bukti kepemilikan sebuah kondominium di mana Anda akan tinggal setelah menyelesaikan karantina Anda, serta sertifikat Covid-19 gratis dan asuransi kesehatan biaya perjalanan dan perjalanan yang wajar.

Ms Traisuree mengatakan visa akan 90 hari dan biaya 2.000 baht, tetapi bisa diperpanjang dua kali, untuk tambahan 90 hari setiap kali. Pihak yang berminat harus mendaftar ke Thai Tourism Authority (TAT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *