Skutik Buatan China Lifan KPV150 Yang Mirip Dengan Honda ADV150

Skuter matik atau disebut juga skutik, menjadi pilihan banyak orang untuk aktivitas sehari-hari. Pasalnya, jenis sepeda motor ini paling mudah dikendalikan, karena pengendara tidak perlu repot memindahkan gigi saat berakselerasi di jalan raya.

Minat besar pada skuter telah mendorong produsen otomotif untuk memamerkan berbagai model mulai dari model klasik hingga model dengan tampilan sporty untuk petualangan.
Menariknya, skutik tidak hanya ditawarkan oleh merek otomotif ternama, tetapi juga oleh produsen kendaraan bermotor roda dua asal China. Salah satunya bernama Lifan dan menawarkan model baru KPV150.

BACA JUGA  Skuter matik Kymco X-Town 250i Kini Hadir Dengan Warna Baru

Sekilas, desain motor matik terbaru Lifan KPV150 ini masih menyerupai produk skutik Honda ADV150. Satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah lampu depannya yang membulat.
Model skutik Lifan KPV150 terbaru akan dipasarkan di China mulai Senin 21 September 2020 mulai 100 kPJ. Konsumen di sana bisa menyiapkan dana sebesar Rp 27 juta untuk membelinya.

Jika dibandingkan, skutik Lifan lebih murah Rp 7,9 juta dibandingkan skutik matik Honda. Diketahui, mesin ADV 150 cc saat ini ditawarkan untuk pasar otomotif nasional dengan harga mulai dari Rp 34.893 juta.

BACA JUGA  Trik Mencegah Baret Pada Kaca Mobil Yang Harus Anda Ketahui

Untuk ciri khas motor ini, diketahui KPV150 juga menggunakan panel instrumen digital yang memuat berbagai informasi seputar kendaraan. Sistem penerangan utama menggunakan LED, dan perangkat pengereman telah memperkenalkan anti-lock braking system (ABS).

Pada bagian kaki-kakinya terlihat bahwa motor ini menggunakan suspensi depan yang upside down. Pelek pada roda depan dan belakang berbeda dengan skuter matik Honda.
Dari segi jantung penggeraknya, Lifan KPV150 baru masih mengandalkan mesin 150 cc dengan pendingin radiator yang mampu menghasilkan output maksimal 11,5 hp dan torsi maksimal 11 Nm.

BACA JUGA  Pahami Cara Merawat 3 Komponen Vital di CVT Motor Matik Anda
Kata Kunci Popularkpv150

Leave a Comment