Penelitian, Tanda Pasangan Kamu Tak Setia Jika Simpan Apps Dating

Penelitian, Tanda Pasangan Kamu Tak Setia Jika Simpan Aplikasi Kencan

Saat Anda memiliki pasangan dan membuat komitmen untuk hidup bersama selamanya, sulit coba main blakang. Namun, ada juga pasangan yang masih berusaha bermain setelahnya.

Hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian di Erasmus University Rotterdam, Belanda. Hasil studi menyatakan bahwa seseorang yang sudah memiliki pasangan dan masih terlibat dalam kencan buta di aplikasi kencan mungkin memiliki psikopat.

Menurut sebuah laporan di New York Post, studi tersebut mensurvei 1.486 pengguna Tinder dan menemukan bahwa 22 persen dari mereka sudah memiliki pasangan. Anehnya, lebih dari separuh dari mereka sering pergi kencan buta.

Penulis studi tersebut, Elisabeth Timmermans, seorang mahasiswa PhD di Erasmus University, menemukan bahwa pengguna Tinder yang sudah memiliki pasangan memiliki skor loyalitas rendah dan skor tinggi untuk unsur neurotisme dan psikopati.

Data tersebut dibandingkan dengan orang yang sudah memiliki pasangan tetapi tidak menggunakan aplikasi kencan.
Fakta lainnya, pengguna aplikasi kencan yang sudah memiliki pasangan akan menjalin hubungan baru dengan teman di aplikasi kencan mereka. Datanya bahkan lebih tinggi daripada data pengguna individu.

Artinya, orang yang sudah memiliki pasangan tetapi masih bermain-main dengan aplikasi kencan tidak memiliki loyalitas dan siap untuk berbagi cinta dengan orang lain yang mungkin hanya mereka kenal.

Namun, Timmermans menyarankan untuk melakukan studi lain yang lebih besar untuk melihat apakah aplikasi kencan sebenarnya merupakan ancaman bagi hubungan monogami. Untuk saat ini, penulis menyimpulkan bahwa pengguna aplikasi kencan yang sudah menjadi mitra hanya menggunakan aplikasi tersebut untuk menipu.

Nah, karena hanya ingin selingkuh dan dimaknai sebagai perbuatan sederhana bahkan tanpa memperhatikan perasaan orang lain, sifat ini dimaknai sebagai psikopat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *