Cara Mudah Atasi Vertigo Hanya Dengan Gerakan Khusus Tanpa Obat

Vertigo adalah kondisi menakutkan dan melemahkan yang dapat terjadi kapan saja. Padahal, dengan sedikit memiringkan kepala, seseorang bisa mengalami sensasi yang sangat memusingkan.

Sayangnya, sebagian besar obat dan perawatan tidak efektif. Untungnya, banyak penderita mengatakan bahwa Dr. Carol Foster mengembangkan Teknik Manuver Setengah Jungkir Balik yang sangat membantu.

dilansir dari Healthy Food House pada Senin 21 September 2020 Telinga bagian dalam memiliki tiga saluran serta sensor gravitasi yang saling berhubungan. Saluran tersebut ditutupi oleh lapisan kristal yang ketika dilepaskan akan memasuki salah satu saluran.

BACA JUGA  Pemerintah Keluarkan Aturan SNI Untuk Masker Kain Non Medis

Pada titik ini, kristal menumpuk dan menyebabkan gangguan mekanis yang menyebabkan pusing yang parah karena kristal dapat menumpuk akibat gerakan miring. Berikut cara melakukan gerakan jika merasa pusing.

Spesialis THT Dr. Carol Foster, direktur Laboratorium Keseimbangan di Universitas Colorado, Denver, menderita penyakit Meniere, yang ditandai dengan mual dan pusing setiap hari seperti pusing. Hingga akhirnya ia menemukan cara untuk mengobati penyakitnya.

Saraf di telinganya dipotong melalui jalur operasi. Namun, itu hanya dapat mengobati gejala sementara dan pemintalan akan berlanjut.

BACA JUGA  Lima Hal Yang Bisa Dilakukan Agar Anak Terhindar dari Obesitas

Karena pusing disebabkan oleh penumpukan partikel, ia bereksperimen dengan gerakan melingkar untuk melepaskannya dan akhirnya menghasilkan latihan sederhana yang dapat membantu semua pasiennya. Berikut adalah instruksi untuk melakukan manuver setengah jungkir balik.

– Mulailah dengan berlutut di lantai dan dengakkan kepala ke belakang.
– Lihat ke langit-langit, meskipun pusing bisa meningkat sebentar.
– Letakkan tangan di lantai di depan dan biarkan kepala menggantung, ujungnya sejajar dengan lantai dengan dagu sedikit masuk ke dalam.
– Putar kepala ke siku kanan atau kiri, tergantung telinga mana yang terkena.
– Tahan posisi ini selama sekitar setengah menit, lalu angkat kepala dengan cepat dengan tangan masih di lantai dan sejajarkan dengan punggung, jaga agar tetap menghadap ke sisi yang terkena.
– Angkat kepala sepenuhnya.

BACA JUGA  Masih Merasa Lapar Ketika Anda Selesai Makan, Mungkin ini Sebabnya

Istirahat 15 menit dan ulangi prosesnya karena Anda mungkin harus melakukannya beberapa kali untuk merasakan efeknya. Banyak pasien yang mengklaim bahwa latihan ini dapat meredakan gejala mereka dan bahkan mengobati pusing sepenuhnya.

Jika Anda menderita vertigo kronis, inilah saatnya untuk meninjau kembali masalahnya. Dan jika Anda didiagnosis pusing, konsultasikan dulu dengan dokter jika Anda siap melakukan manuver jungkir balik ini.

Leave a Comment